Aston Martin Siap Lahirkan DB11 Bermesin Kecil

Penulis: Hariawan Arif
Kamis, 29 Juni 2017 12:00 WIB
Berita - Aston Martin Siap Lahirkan DB11 Bermesin Kecil
Bagikan ke:
Aston Martin DB11 disiapkan dengan mesin yang lebih kecil.

Aston Martin DB11 adalah sebuah era baru bagi Aston Martin dengan segala teknologi baru serta  model pertama yang dilengkapi dengan mesin turbo. Mesin barunya ini adalah unit mesin berkapasitas 5.200 cc V12 twin turbo yang menghasilkan tenaga 600 dk dengan torsi 700 Nm.

Mobil ini baru saja hadir di Indonesia akhir 2016 lalu dan kini Aston Martin dikabarkan akan menghadirkan DB11 dengan mesin lebih kecil yaitu 4.000 cc V8 turbo. DB11 dengan mesin kecil ini diklaim bertenaga 503 dk dengan torsi 695 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

 

Foto - Aston Martin Siap Lahirkan DB11 Bermesin Kecil

 

Banyak yang mengatakan bahwa mesin yang digunakan ini juga sebagai sumber tenaga untuk Mercedes-AMG GT. Sehingga dengan penggunaan mesin ini, DB11 bermesin kecil ini juga hadir dengan beberapa pilihan model berkendara mulai dari GT, Sport dan Sport Plus yang memberikan sensasi berbeda setiap pilihannya.

Untuk memberikan perbedaan di bagian eksterior, DB11 V8 ini akan hadir dengan lampu utama yang memiliki reflector dengan warna lebih gelap, desain pelek yang berbeda, serta lubang di kap mesin hanya ada 2 tidak seperti versi V12 yang memiliki lubang kap mesin 4 buah.

 

Foto - Aston Martin Siap Lahirkan DB11 Bermesin Kecil

 

Sayang pihak Aston Martin belum mengeluarkan informasi lebih lengkap soal DB11 dengan mesin kecil ini. Namun tampaknya untuk fitur tidak ada perbedaan dengan versi mesin monster V12 yang dibanderol Rp 9,9 miliar di Indoensia ini. Namun kami yakin harganya akan lebih murah dibandingkan dengan versi V12.

#aston-martin #db11

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.