Waduh, Tesla Model S Ini Terbakar Saat Charging

Waduh, Tesla Model S Ini Terbakar Saat Charging

Sebuah Tesla Model S hangus dilalap si jago merah saat sedang mengisi baterai di stasiun pengisian baterai di Norwegia. Tidak hanya menghanguskan mobil listrik tersebut, api juga ikut melumat stasiun pengisian daya atau Supercharger.

Dilansir Worldcarfans (6/1), kebakaran tersebut terjadi di sebuah stasiun pengisian baterai di Kristiansand atau sekitar 200 mil barat daya dari ibukota Oslo. Kejadian bermula saat pemilik meninggalkan kendaraannya untuk pengisian baterai. Tidak lama berselang, tiba-tiba muncul api yang kemudian menghanguskan mobil asal California tersebut.

Dan untuk menjinakkan kobaran api, pemadam kebakaran setempat memutuskan menggunakan busa. Ini dikarenakan risiko reaksi kimia yang mungkin terjadi antara air dan baterai mobil lithium ion. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pihak perusahaan telah melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Di Norwegia sendiri, Tesla Model S tengah jadi primadona dan menjadi salah satu model terlaris. Dan pada 2015, mobil ini mampu terjual hingga 50.580 unit. Seperti diketahui, Tesla menggebrak dengan kesuksesannya menciptakan mobil listrik yang bertenaga superior dan mewah. Bahkan ia juga sudah memberikan fasilitas autonomous alas kemampuan menyetir sendiri bagi konsumennya.

Kebakaran ini jelas bukan promosi baik bagi Tesla maupun mobil listrik pada umumnya. Walaupun mobil berbahan bakar minyak lebih mudah terbakar saat pengisian, namun listrik juga memiliki kemungkinan hubungan pendek yang bisa membakar kabel dan menjalar ke tempat lainnya. Belum dipastikan apa penyebab kebakaran ini, tapi pihak berwenang sedang menyelidiki agar tak terulang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com