UD Trucks Beri Perhatian Lebih Bagi Pengemudi Truk Indonesia

UD Trucks Beri Perhatian Lebih Bagi Pengemudi Truk Indonesia

UD Trucks memberikan apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia melalui kegiatan aktivasi pertama di pom bensin, yang akan berlangsung pada 20-22 April di KM 39, Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Kampanye 3 hari yang diadakan di 3 tempat ini bertujuan untuk menyemangati kembali pengemudi truk, sehingga mereka dapat mengemban moto “Go the extra mile”. Dengan menunjukkan perhatian terhadap pengemudi sebagai titik interaksi yang utama, UD Trucks ingin menyegarkan kembali brand yang telah berada di Indonesia selama 30 tahun lebih.

Kampanye ‘Going the Extra Mile’ bagi pengemudi truk berlangsung mulai tanggal 20 April 2016, yang dibuka oleh Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia bersama dengan Bapak Aloysius Chrisnoadhi, CEO PT. Astra International – UD Trucks Sales Operation di Tol Jakarta–Cikampek KM 39. Kampanye ini akan berakhir tanggal 20 Mei 2016 di Surabaya.

Quester GWE 330 6x4T yang dilengkapi dengan trailer pameran fasilitas lengkap nan nyaman disiapkan oleh UD Trucks sebagai persinggahan keliling bagi pengemudi truk. Sepuluh kru yang disiapkan secara khusus, menyapa para pengemudi truk kala mereka beristirahat. Kepada pengemudi truk, para kru tersebut memperkenalkan brand UD, memberikan kiat mengemudi yang aman, dan cara menghemat bahan bakar. Tak hanya itu, mereka pun siap menyuguhkan makanan dan minuman.

 

Peresmian aktivasi UD Trucks di Rest Area Km 39, Tol Jakarta-Cikampek

 

Ultimate Dependability

Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk tersebut. Karena sehari-hari berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk.

Tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko, karena jalan-jalan di Indonesia masih rawan kecelakaan. Menurut dari data dari Statistik Transportasi DKI Jakarta pada tahun 2014, terjadi sekitar 6.574 kecelakaan truk di Indonesia.

Valery Muyard, Direktur UD Trucks Indonesia, menjelaskan: "Karena adanya keprihatinan terhadap tugas pengemudi truk di Indonesia, kami ingin menyegarkan kembali brand UD Trucks dan lebih menekankan nilai inti kami kepada mereka: yakni “Ultimate Dependability”. Kami berjanji untuk menempuh upaya ekstra. Kami ingin dekat dengan pengemudi dan pelanggan kami agar bisa memahami kebutuhan mereka dan memberikan perangkat yang dibutuhkan agar membuat kinerja mereka lebih baik. 

Produk kami selalu dikenal aman, hemat bahan bakar, dan tahan lama – semua orang dapat mengandalkan produk kami. Sebagaimana Anda mengandalkan produk kami, Anda juga dapat mengandalkan kami sebagai sebuah brand. Kami ingin pengemudi truk kami dapat sepenuhnya bergantung kepada kami."

Berkomitmen Terhadap Indonesia

Kedekatan dengan pengemudi dan pelanggan juga tercermin pada ekspansi jaringan dealer UD Trucks di Indonesia yang kini tengah berlangsung. Sejauh ini sudah ada 39 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia – dealer terbaru berada di Surabaya, Jawa Timur, yang dibuka pada tahun 2014.

Demi berinvestasi pada jaringan dealer yang kian berkembang, UD Trucks telah merogoh 10 juta USD pada fasilitas distribusi suku cadang yang baru di Balikpapan, Kalimantan. Fasilitas ini dibuka pada bulan November 2014. Di tahun yang sebelumnya, bukti mengenai komitmen jangka panjang brand ini diwujudkan, ketika UD Trucks meluncurkan Quester – truk modern Jepang kelas heavy-duty yang dapat menyesuaikan dengan sebagian besar persyaratan transportasi. 

Truk ini juga tetap mempertahankan konsumsi bahan bakarnya yang prima, kapasitas muatan, performa, dan daya tahan. Menurut Valery, "Quester dibangun dengan fokus terhadap keselamatan dan dilengkapi sabuk keselamatan yang memenuhi standar keamanan tertinggi, serta kabin yang telah lulus uji keselamatan saat kecelakaan, guna menjamin keselamatan pengemudi. Kabin yang luas, kursi dengan suspensi udara, serta AC standar, menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi bagi pengemudi dan lingkungan yang produktif saat mengoperasikan truk. Quester adalah pendamping yang tepat bagi pengemudi kami.” 

Fitur-fitur Quester menawarkan keuntungan besar untuk mendukung efisiensi bahan bakar, mulai dari desain kabinnya yang aerodinamis, lengkap dengan fitur seperti Fuel Coaching System - yang mengajarkan pengemudi mengenai cara mengemudi yang efektif dengan memanfaatkan torsi tinggi yang tersedia pada mesin GH8 dan GH11.

Tidak hanya fokus kepada dealer, produk dan fasilitas, UD Trucks juga telah memperbarui dukungan layanan dengan peralatan, teknologi, proses, serta infrastruktur yang modern, guna mendukung produk modern ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelanggan mendapatkan uptime terbaik dan memperoleh produktivitas maksimal dari Quester mereka di seluruh Indonesia dalam berbagai

aplikasi. Teknisi terlatih di seluruh jaringan siap menjamin bahwa Quester itu selalu berfungsi dan meraih penghasilan serta membawa keuntungan bagi pelanggan kami.

 

Tim UD Trucks siap membantu para pengemudi truk di Indonesia

 

“Going The Extra Mile”

Sebagai konsekuensinya, dan dengan menekankan "Gemba" lokal, kampanye road show untuk Indonesia mengusung tema “Going The Extra Mile”. Sosok yang amat meyakini kemitraan sejati, Bapak Chrisnoadhi, CEO Astra International untuk UD Trucks Sales Operation juga menjelaskan, "Kami benar-benar peduli dengan pelanggan kami dan kami peduli dengan pengemudi mereka. Oleh karena itu, jika kami dan UD secara bersama-sama menempuh upaya ekstra, kami ingin agar mereka yang memiliki dan mengendarai produk kami, juga menempuh upaya ekstra bersama kami. Ini lebih dari sekadar hubungan bisnis, ini adalah kemitraan sejati.

Kami ingin dekat dengan pengemudi dan pelanggan kami, kami ingin dekat dengan kebutuhan mereka. Hanya dengan cara itu, kami dapat membantu mengoptimalkan bisnis mereka di lini bawah. Dalam jangka panjang, hal ini akan kembali membantu pertumbuhan bisnis mereka menjadi lebih menguntungkan, dan mudah-mudahan pada akhirnya akan berkembang lebih pesat lagi."

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com