Toyota Indonesia Bersiap Hadirkan Vios Facelift Bertransmisi CVT

Toyota Indonesia Bersiap Hadirkan Vios Facelift Bertransmisi CVT

Toyota Vios yang sudah eksis mengisi segmen small sedan di Indonesia, akan segera facelift di sini. Hal itu lumrah saja, karena sedan ini sudah agak lama tidak diberi penyegaran.

Selain sejumlah ubahan kosmetik, diketahui dari info yang berhasil kami himpun, sedan kompak andalan Toyota ini akan hadir dalam pilihan transmsi otomatik berteknologi CVT. Berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan transmisi otomatik 4-speed konvensional.

 

Thailand sudah lebih dahulu menyegarkan Vios

 

"Ya itu (Vios CVT) sudah kami pelajari. Secepatnya akan hadir pokoknya," singkat Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Bandung (22/7). Ia menyebut bahwa Vios CVT yang duluan hadir di Thailand menjadi cikal bakal Vios terbaru untuk Indonesia.

Toyota Indonesia memang sudah cukup banyak produk mobilnya yang kini punya pilihan transmisi otomatik CVT. Salah satunya dan yang teranyar adalah All New Sienta yang pakai CVT yang bisa diubah jadi mode 7 percepatan. Pihak Toyota Astra Motor pun menyebut basis CVT untuk Vios nantinya akan serupa yang dipakai Sienta.

"Ya kurang lebih kami akan adopsi seperti yang ada di Sienta. Tapi tentu ada penyesuaian untuk Vios, nantinya akan lebih mengutamakan power. Kalau Sienta kan dia lebih mengejar torsi," jelas Didi Ahadi, Dept. Head Technical Service Division Toyota Astra Motor.

Vios facelift 2016 saat tampil di Beijing Motor Show

Sebagaimana yang diketahui, Toyota Thailand lebih dulu menghadirkan Vios edisi baru pada Maret silam. Kapasitas mesinnya yang digunakan masih sama dengan yang saat ini beredar yaitu berkapasitas 1.500 cc, tapi sudah Dual VVT-i. Dan tentunya pilihan transmisi otomatiknya pakai teknologi CVT.

Dengan ubahan ini, karakter pengendaraannya akan berubah. CVT memiliki karakter halus meski tak begitu responsif di putaran bawah. Selain itu, kemampuan CVT untuk secara konstan menjaga putaran mesin tetap rendah, dipadu teknologi dual VVT-i, kami rasa akan memperbaiki lagi kehematan mobil ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com