Toyota Calya Dirumorkan Meluncur 2 Agustus, Bisa Dipesan di GIIAS 2016

Toyota Calya Dirumorkan Meluncur 2 Agustus, Bisa Dipesan di GIIAS 2016

Bocornya gambar-gambar Toyota Calya sebagai LCGC 7 seater hasil kolaborasi Toyota Daihatsu jelas menggemparkan publik. Desainnya bisa dibilang cukup unik dan harganya Rp 130-150 juta. Nama resminya nanti adalah Astra Toyota Calya. 

Timbul pertanyaan soal kapan mobil ini akan diluncurkan, karena kabar yang berembus mobil ini sudah dalam tahap persiapan untuk dilakukan produksi secara massal di pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Kabar lainnya tentang persiapan pemasaran, pelatihan tenaga penjual dan unsur-unsur pendukung lainnya juga akan dimulai pada pertengahan Juni 2016.

Menurut media Otomania yang mendapat info orang dalam (24/5), Toyota Calya akan diluncurkan 2 Agusutus 2016 dan acaranya dihadiri langsung oleh Akio Toyoda selaku Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation Japan.

Calya akan dibekali dengan mesin berkode 3NR-FE yang berkapasitas 1.200 cc yang sama dengan Etios Valco namun kini dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i agar bisa menghasilkan tenaga dan tingkat efisiensi yang lebih baik untuk bisa mengakomodir bobot mobil yang lebih berat karena mampu mengangkut 7 penumpang.

Sampai saat ini dikabarkan hanya ada satu pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan tapi tidak menutup kemungkinan juga unntuk hadirnya transmisi otomatik. Hal ini dikarenakan target pangsa pasar mobil ini lebih untuk daerah pulau Jawa dan Bali yang lebih menyukai mobil bertransmisi manual.

Belum diketahui apakah konsumen sudah bisa melakukan pre-order sebelum peluncuran. Tapi bila benar melenggang 2 Agustus, maka ia akan dipamerkan di GIIAS 2016 dan pemesanan resmi bisa dilakukan di sana. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com