SPY SHOT: VW Tiguan 2017

SPY SHOT: VW Tiguan 2017

Sebuah VW Tiguan 2016 terlihat berada di salah satu dealer yang ada di Bangalore, India. Mobil ini sempat hadir di Auto Expo 2016 bulan Febuari kemarin. Memang sejak awal dipamerkan, mobil ini belum dijual karena masih unit yang memiliki setir di kiri. Diperkirakan ia akan dijual massal di Asia, termasuk Indonesia, pada 2017 nanti. Atau bisa juga paling cepat di akhir 2016.

VW Tiguan terbaru ini memiliki sepasang lampu utama LED baru dan desain Daytime Running Light yang memiliki garis menyambung ke grill. Pelek baru berdiameter 18 inci, panel krom di sisi samping memanjang dari pintu depan ke belakang. Ada juga ornamen krom yang mengelilingi kaca samping dari depan hingga belakang. Begitu juga roofrail yang memiliki ornamen krom juga.

VW Tiguan 2016

Dibandingkan dengan VW Tiguan generasi pertama, model terbaru ini sedikit lebih melar jika dilihat di atas kertas. Dengan panjang 4.485 mm yang berarti lebih panjang sekitar 70 mm, kemudian lebar 1.839 mm yang berarti lebih lebar 30 mm dan wheelbase-nya 2.682 yang berarti 76 mm lebih panjang.

Berbasis dengan Modular Querbaukasten (MQB) platform, sasis yang sama dengan varian lainnya, VW Tiguan 2017 ini memiliki dua pilihan mesin untuk pasar internasional yaitu 2.000 cc TSI turbocharger empat silinder bertenaga 177 dk dan sebuah mesin diesel 2.000 cc TDI turbocharger empat silinder bertenaga 148 dk. Transmisinya pumjuga memiliki dua pilihan yaitu manual 6 percepatan dan 7 percepatan DSG.

Untuk pasar Indonesia, sebaiknya VW tetap memasukkan versi mesin 1.400 cc turbonya. Karena bila 2.000 cc, ia akan terkena pajak tambahan yang membuat harganya tak kompetitif melawan rivalnya seperti Mazda CX-5 atau Honda CR-V.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com