SPY SHOT: BMW X3 2017

SPY SHOT: BMW X3 2017

Generasi kedua dari BMW X3 saat ini sudah hadir selama 6 tahun. Jadi bisa Anda bayangkan mungkin bagaimana sibuknya BMW saat ini dalam mempersiapkan generasi terbarunya yang bakal memiliki kode sasis ‘G01’.

Baru-baru ini situs Paultan.org mendapatkan beberapa foto dari generasi baru X3 yang terlihat sudah hadir dalam bentuk produksi masal namun masih tertutup kamuflase berat. Tapi tetap saja terlihat bahasa desain X5 yang terasa kental juga hadir di genersi X3 yang akan datang ini. Diprediksi generasi terbaru X3 akan hadir di tahun 2017 untuk bisa melawan Mercedes-Benz GLC.

BMW X3 2017

Walaupun tertutup kamuflase berat, tapi tetap terlihat jelas bahwa BMW terus pertahankan konsep crossover pada medium SUV-nya ini. Tapi jika Anda perhatikan lebih detail, pintu pada bagian belakang terlihat lebih panjang. Ini bisa diartikan bahwa X3 akan memiliki wheelbase lebih panjang serta leg room lebih luas dibandingkan generasi yang ada saat ini.

Perubahan dimensi yang menjadi lebih besar diklaim tidak akan mempengaruhi soal bobotnya karena BMW membuat X3 terbaru ini dengan platform baru yang disebut CLAR. Platform baru ini banyak dikatakan bakal memberikan keuntungan karena bobotnya yang bisa terpangkas hingga 100 kg. Ini jelas akan memberikan keuntungan mulai dari konsumsi bahan bakar yang menjadi lebih irit dan juga memberikan suspensi dengan handling yang baik.

Bagaimana soal mesinnya? Mesin empat silinder turbo dan enam silinder turbo diperkirakan akan tetap hadir ddan juga akan ada pilihan berperforma tingginya yaitu M40i dan M40d yang bermesin diesel.

Selain itu untuk varian paling bertenaganya akan hadir juga X3 M. Terlihat dari rem BMW X3 yang dilakukan pengetesan jalan raya ini yang sudah mengaplikasikan cakram berukuran besar dengan kaliper khas dari divisi M berwarna biru.

Kehadiran X3 M bakal mengubah sejarah hidup X3 yang belum pernah hadir di keluarga divisi M. Disinyalir X3 M bakal menggunakan mesin yang sama dengan BMW M3 / M4 yang memilliki tenaga kisaran 400 dk hingga 500 dk.

BMW X3 2017

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com