SPY SHOT: All New Kia Sorento

SPY SHOT: All New Kia Sorento

Kia Sorento edisi paling baru berhasil tertangkap kamera sedang melintas di jalan umum. Keberadaannya yang terlihat di jalanan umum Malaysia ini mengindikasikan SUV merek asal Korea Selatan itu akan muncul sebentar lagi.

Seperti yang diwartakan Paultan (11/5), Sorento generasi yang jadi generasi ketiga tersebut akan meluncur bulan Mei ini di Malaysia. Dengan tetap mempertahankan kemampuan akomodasinya yang tujuh penumpang, menjadikan Sorento ini sebagai penghadang Toyota All New Fortuner yang juga belum lama meluncur di Negeri Jiran itu.

Perubahannya bsa langsung terlihat pada tampang depan yang cukup beda. Tak ada lagi headlamp bersudut lancip dan bergaris tegas, diganti dengan desain yang membulat. Demikian juga pada grillnya yang cenderung membesar dan agak jauh dari kesan futuristik. 

Pada area buritan juga kurang lebih seperti itu. Lampu belakang yang menyipit di ujung sudah tak dipakai, gantinya lampu yang sudut-sudutnya tak terlalu tajam. Ditambah penggunaan pelek 18 inci, secara keselurahan SUV ini jadi cenderung terlihat penuh wibawa dari pada sporty.

Untuk dapur pacu kemungkinan besar belum ada perubahan berarti. Tersedia dua pilihan mesin, yakni diesel 2.200 cc dan jenis bensin berkapasitas 2.400 cc. Nah, yang menarik pada unit yang tertangkap kamera ini terdapat emblem "AWD". Bisa dipastikan Sorento terbaru memiliki varian All Wheel Drive.

Tapi sejauh ini belum ada informasi mengenai mesin apa yang dipakai Sorento AWD. Untuk kemungkinan hadir di Indonesia sampai saat ini memang belum ada informasi jelas. Tapi tak menutup kemungkinan dalam tahun ini hadir, mengingat pasar SUV Tanah Air cukup bagus. Siap-siap saja menjumpainya di GIIAS 2016. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com