Pertamina Dipastikan Luncurkan Pertamax Turbo Di GIIAS 2016!

Pertamina Dipastikan Luncurkan Pertamax Turbo Di GIIAS 2016!

Pertamina bukan hanya kembali menjadi sponsor pada ajang pameran otomotif terakbar di Indonesia, GIIAS 2016. Tapi dipastikan juga akan meluncurkan produk baru di pameran yang diselenggarakan Agustus mendatang itu.

Dalam siaran pers yang kami terima akhir pekan ini, Pertamina akan meluncurkan berbagai produk baru yang inovatif, berkualitas, dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen, baik bahan bakar maupun pelumas. "Dalam eksibisi ini masyarakat dapat melihat bahwa Pertamina menawarkan produk-produk berkualitas yang akan menjangkau berbagai kalangan, termasuk produk bahan bakar untuk kendaraan high end”, tulis Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication Pertamina.

Beberapa produk seperti Pertamax Turbo, Enduro Matic G, dan Meditran SX Bio akan diperkenalkan di ajang ini. Untuk Pertamax Turbo yang merupakan bahan bakar mesin bensin akan punya kandungan oktan 98. lebih tinggi dari Pertamax Plus. 

Kehadiran BBM baru ini di pertengahan tahun sekaligus menandai akan dihapusnya Pertamax Plus beroktan 95. “Jadi dari RON 92 (Pertamax) akan langsung lompat ke RON 98. Jadi kami tidak terlalu banyak produk. Lagipula untuk rata-rata grade RON 94-96 punya kemiripan, jadi langsung saja disatukan pada RON 98,” ungkap Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Maret lalu.

Menurut keterangan Pertamina, BBM ini dipasarkan di Indonesia setelah proses uji pasar di Eropa. Sejumlah merek terkenal mobil sport seperti Ferrari, Lamborghini dan Porsche diklaim Pertamina sudah 'mencicipi' produk tersebut.

"Kami sudah uji pasar ke Eropa. Kami kontrak dengan Ferrari, Lamborghini dan Porsche. Kami bukan jual di SPBU tapi di tempat pengisian khusus supercar," kata Bambang. Untuk pasar Eropa, lanjutnya, Pertamax Turbo dijual 1 dolar AS per liter, sudah dengan pajak. Namun di Indonesia, para konsumen hanya perlu menebusnya Rp 10 ribuan," tutupnya.

Setelah tahun lalu, tahun ini adalah tahun kedua Pertamina menjadi sponsor utama GIIAS. Dengan mengambil fokus pada Reinforcing Indonesian Automotive Exhibition to World Stage, GIIAS 2016 akan diikuti oleh 30 merek kendaraan dan diproyeksikan akan menyedot ribuan pengunjung.

Dengan potensi ribuan pengunjung dan ekspos oleh media nasional maupun internasional, ajang ini menjadi kesempatan yang tepat bagi Pertamina untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumennya melalui produk-produk terbaiknya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com