Nissan Serena Siap Hadirkan Versi Semi-Autonomous Agustus Mendatang

Nissan Serena Siap Hadirkan Versi Semi-Autonomous Agustus Mendatang

Nissan Serena dipastikan bakal menghadirkan versi autonomous-nya di Jepang. Serena tersebut punya platform sama seperti di Indonesia, namun dengan teknologi jauh lebih canggih.

Memang tak sepenuhnya otonom, karena Serena terbaru ini baru bisa berjalan tanpa intervensi pengemudi dalam batas tertentu. Seperti yang dikabarkan Asia Nikkei, (20/4) di Jepang Serena pintar ini akan dibanderol dengan harga sekitar 2,5 juta Yen atau sekitar Rp 299,5 juta.

Mobil yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang ini punya moda Autodrive yang akan nonaktif jika pengemudi menggeser setir atau menginjak rem. Setelah moda ini mati, maka mobil bisa dikemudikan layaknya mobil pada umumnya. 

MPV berpintu geser ini dilengkapi dengan sensor untuk membaca kondisi dan situasi jalanan. Dengan sensor ini, mobil bahkan bisa melaju di kemacetan sekalipun tanpa menabrak mobil atau objek lain. 

Nissan menyebut Serena baru ini menjadi semacam terobosan dan demonstrasi teknologi yang dimiliki pabrikan asli Jepang itu. Nissan baru akan merilis mobil full autonomous pada 2020. Di saat itu, Anda tinggal memasukkan tujuan di navigasinya, lantas mobil akan mampu memilih rute, berjalan sendiri hingga tujuan, dan sampai parkir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com