Nissan March Jadi Sedan? Begini Kira-kira Wujudnya

Nissan March Jadi Sedan? Begini Kira-kira Wujudnya

Nissan March yang merupakan hatchback mungil alias city car memang didesain sebagai mobil yang compact dari segi dimensi. Tapi bagaimana kalau ia dibikin melar jadi sedan?

Seorang desainer digital asal Malaysia mencoba mewujudkan March versi sedan melalui rekayasa digital dan kini beredar secara viral. Bahkan ia memakai basis March generasi baru sebagai rendering-nya.

Nissan March generasi terbaru sendiri akan pakai mesin tiga silinder 900 cc turbo bertenaga 90 dk, 1.000 cc N/A bertenaga 73 dk dan sebuah mesin diesel empat silinder 1.500 cc bertenaga 90 dk.

Hasilnya seperti yang diwartakan Paultan (26/10), mobil tersebut tampak proporsional dan cenderung bertampang sangar. Sedan berbasis March atau di beberapa negara disebut Micra ini memang sudah ada sebelumnya dengan nama Nissan Almera.

Sedan yang dikembangkan dari model hatchback sendiri sebenarnya jamak ditemui di beberapa model. Seperti Mazda 2 sedan, Honda Brio Amaze, Mitsubishi Mirage G4 dan beberapa model lain yang berbasis hatchback. Sayang hanya sebagian kecil yang pernah mengaspal di Indonesia.

Baca juga:

Ini Dia Wujud Utuh Nissan March 2017

Mitsubishi Mirage G4 Sedan Sudah Muncul

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com