Nissan Dituding Palsukan Data Uji Emisi Di Korea Selatan

Nissan Dituding Palsukan Data Uji Emisi Di Korea Selatan

Baru saja kabar tidak baik datang dari Korea Selatan mengenai Nissan. Pemerintah Korea Selatan baru saja menemukan kejanggalan tentang data emisi yang dihasilkan oleh salah satu produk dari Nissan, yaitu Qashqai.

Seperti dikutip media setempat, yonhapnews.co.kr hari ini (16/5), pemerintah Korea Selatan kini memerintahkan Nissan untuk menarik ratusan mobil yang sudah dijual di Korea Selatan untuk memeriksa keseluruhan data emisi pada mobil ini. Disinyalir data yang masuk ke pemerintah tidak sesuai dengan hasil pengetesan secara nyata.

Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan sedang menyelidiki 20 mobil diesel yang dijual di Korea Selatan setelah terkuaknya kasus skandal emisi Volkswagen beberapa waktu lalu, dan kini menemukan bahwa Nissan menggunakan data emisi gas yang tidak sesuai. Setidaknya 814 unit Nissan Qashqai terkena dampak kasus ini.

Akibat dari masalah ini, pemerintah Korsel berencana mendenda Nissan sebesar 330 juta won atau sekitar Rp 3,732 miliar. Nissan juga diminta untuk menghentikan penjualannya sementara sembari memperbaiki emisi di Qashqai. Selain itu Nissan diberi waktu 45 hari untuk mensosialisasikan recall.


 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com