MINI Rocketman Akan Jadi Mobil Listrik Pertama MINI?

MINI Rocketman Akan Jadi Mobil Listrik Pertama MINI?

MINI sedang menyiapkan mobil terbarunya yang menganut aliran ramah lingkungan, dengan sepenuhnya menggunakan energi listrik. Menggunakan nama Rocketman, bahkan kini pabrikan asal Inggris itu mulai memamerkan teasernya. Agak ironis sebenarnya pemilihan nama itu, mengingat roket merupakan alat penggerak yang membakar BBM secara masif. Tapi Rocketman bisa juga diartikan sebagai manusia atau konsumen masa depan.

Seperti yang diwartakan Leftlanews (6/5), MINI Rocketman akan menjadi generasi terbaru dan mobil listrik pertama mereka. Kabar yang beredar di Eropa, MINI akan meminjam motor listrik milik BMW i3 yang memiliki daya baterai sebesar 22 kWh. Sumber pembangkit tenaga itu punya jarak tempuh mencapai 129 kilometer. Tapi bisa jadi Mini akan menggunakan baterai i3 berkapasitas terbaru yang telah dikembangkan, sehingga kemampuan jelajahnya bisa mencapai jarak 441 kilometer. 

Yang cukup menarik perhatian dari desain konsep Rocketman, kedua pintu punya akses ruang keluar yang lebih lebar. Konsep futuristis juga ditampilkan pada desain headlamp dan lampu belakang yang terlihat menonjol keluar. 

Kabarnya saat ini MINI tinggal menunggu jawaban dari pengajuan model konsep Rocketman. Hasil keputusan manajemen tertinggi itu dibutuhkan untuk mendapatkan lampu hijau sebelum masuk jalur produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com