Mesin Turbo Ferrari Dinobatkan Terbaik Di Dunia

Mesin Turbo Ferrari Dinobatkan Terbaik Di Dunia

Ferrari baru saja mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi dalam sebuah ajang International Engine of the Year Award yang digelar dalam acara Engine Expo di Stutgart, Jerman rabu kemarin (1/6). Pada ajang penghargaan ini, Ferrari mendapat sebuah penghargaan tertinggi yaitu sebagai pemenang Overall Award.

Mesin yang meraih penghargaan adalah unit V8 twin turbonya yang terpasang pada Ferrari 488 GTB dan 488 Spider. Selain itu Ferrari California T juga memenangkan penghargaan Performance Engine dan New Engine Categories. Mesin yang ada pada F12 Berlinetta dan F12tdf yang menggunakan mesin V12 6.300 cc juga menyabet penghargaan untuk kategori mesin di atas 4.000 cc.

Memang para insinyur dari Ferrari fokus mengembangkan mesin V8 twin turbo yang tidak menghasilkan turbo lag dan memberikan tenaga instan sesuai kebutuhan pengemudinya. Ini ternyata yang menjadi salah satu alasan para juri memenangkan mesin turbo Ferrari.

“Ini adalah sebuah langkah besar untuk mesin turbo selain tetap mengutamakan efisiensi, performa dan fleksibilitas. Ini merupakan mesin terbaik yang pernah diproduksi dan akan dikenang sepanjang masa” ungkap Graham Johnson selaku Wakil Ketua International Engine of the Year Award.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com