Mercedes-AMG Rancang Mobil 4 Silinder Untuk Melawan Bugatti Chiron

Mercedes-AMG Rancang Mobil 4 Silinder Untuk Melawan Bugatti Chiron

Lahirnya Bugatti Chiron ternyata membuat Mercedes-AMG diam-diam bergerak untuk megembangkan sebuah mobil. Mobil ini dikabarkan bakal menjadi mobil yang memiliki tenaga paling besar yang pernah dibuat oleh Mercedes-AMG. Rumor ini belum terkonfirmasi, namun santer beredar di puluhan situs dunia, mereka akan melakukannya dengan mesin 4 silinder!

Jelas sangat berbeda dengan Bugatti yang menjadi sasarannya. Bugatti Chiron menggunakan mesin berkonfigurasi W16 berkapasitas 8.000 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 1.500 dk. Lain dengan Mercedes-AMG yang hanya akan menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc.

Tapi yang menarik, mesin 4 silinder  2.000 cc ini akan dikembangkan agar bisa menghasilkan tenaga sebesar 1.000 dk. Lantas masih ada lagi 2 motor listrik yang bakal menghasilkan tenaga 300 dk. Artinya secara total ia mampu menyemburkan 1.300 hp. Impresif!

Selain itu, selama mobil ini digunakan hanya dalam jarak dekat dengan tenaga mesin yang dibutuhkan tidak terlalu besar, kedua motor listriknya sajalah yang akan aktif.

AMG R50, perlawanan dari Mercedes kepada Bugatti

Kalaupun mesin itu bisa dibuat, tenaga memang masih kalah dibanding Chiron. Tapi ia unggul dalam hal bobot. Mercedes-AMG dikabarkan mengincar rasio 1 hp/kg. Artinya ia akan memiliki bobot  1.300 kg, sedangkan Chiron mencapai 1.995 kg.

Mercedes-AMG sepertinya akan membuat kupe ini tidak diambil dari basis manapun yang pernah mereka buat. Jadi ini bakal benar-benar memiliki basis baru berkode R50.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com