LaFerrari Ini Sukses Dilelang Dengan Harga Termahal Se-Abad 21

Punya misi membantu korban gempa bumi di Italia beberapa bulan lalu, Ferrari Amerika Serikat dan sebuah perusahaan swasta sukses membukukan angka fantastis untuk LaFerrari yang dilelalang.
Penulis: Hariawan Arif
Kamis, 8 Desember 2016 15:00 WIB
Berita - LaFerrari Ini Sukses Dilelang Dengan Harga Termahal Se-Abad 21
Bagikan ke:

Ferrari Amerika Serikat baru saja menjual sebuah mobil LaFerrari dengan harga yang sangat fantastis dalam sebuah acara pelelangan (5/12). Bayangkan saja, mobil super eksotis itu terjual dengan angka 7 juta Dollar AS (sekitar Rp 92 miliar). Hasil penjualan LaFerrari itu rencanya akan disumbangkan Ferrari untuk membantu pembangunan kembali kawasan Italia Tengah yang dilanda gempa bumi hebat tahun 2016 ini.

Acara lelang itu sendiri hasil kerjasama RM Sotheby’s dan kolaborasi dari National Italian American Foundation’s Earthquake Relief Fund. Dan bagi Ferrari, hasil lelang dengan nilai tersebut adalah terbesar di abad 21 ini. Meski sebagai catatan, belum mengalahkan rekor lelang Ferrari klasik di abad 20 yang menembus puluhan juta dolar.

Foto - LaFerrari Ini Sukses Dilelang Dengan Harga Termahal Se-Abad 21

Keputusan untuk mendonasikan sebuah LaFerrari dari koleksi pribadi perusahaan RM Sotheby’s untuk kegiatan amal ini sebelumnya telah diumumkan pada 31 Agustus 2016. Saat itu rencana melelang mobil cantik ini dalam acara bincang-bincang bilateral antara pemerintah Italia dan Jerman yang dilangsungkan di pabrik Ferrari di Maranello, Italia.

LaFerrari yang dilelang ini memiliki livery bertema Italia yang unik dengan eksterior bernuansa merah yang dibumbui aksen garis putih di bagian kap dan windshield. Bendera Italia berukuran kecil di bagian kap menjadi tanda bahwa mobil ini merupakan pemberian Ferrari untuk tanah airnya. Mobil ini pun akan dilengkapi dengan plakat khusus sebagai peringatan atas atas terjadinya musibah tersebut di Italia.

Tidak diungkapkan secara gamblang siapa jutawan yang membelinya.

#laferrari #ferrari

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.