Kompetisi Autocross Sukses Digelar Bersama Pertamax Turbo

Kompetisi Autocross Sukses Digelar Bersama Pertamax Turbo

Pertamina yang resmi merilis bahan bakar baru bernama Pertamax Turbo tak menunggu lama langsung dibuktikan kehandalannya. Dengan digandeng Goodrides, Pertamina mengadakan event Gas In Flat Out (GIFO) Vol. 3 dengan konsep Autocross.

Acara yang digelar di area outdoor Indonesia Convention Exhibition (ICE) ini sejatinya melombakan ketangkasan mengemudi melewati lintasan dengan waktu tempuh tercepat yang jadi acuan penilaiannya. Maka kompetisi yang diadakan satu hari (28/8) ini sangat mengandalkan mobil berperforma tinggi.

Dan Goodrides sebagai penyelenggara pun berhasil mengumpulkan sebanyak 50 mobil yang sebagian besar bermesin turbocharger dan ratusan partisipan mengikuti kegiatan ini. Peserta juga diramaikan oleh para drifter profesional yang unjuk kebolehan autocross pertama di Indonesia ini.

Autocross sangat membutuhkan keandalan pengemudi yang juga harus diselaraskan dengan performa kendaraan. Oleh karena itu sejalan dengan penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi Pertamax Turbo (RON 98), maka para partisipan akan mendapatkan pengalaman baru dalam memacu mobil dengan bahan bakar beroktan tinggi.

 

 

“Autocross memang merupakan hal yang sangat baru di Indonesia, berbeda dengan Gymkhana atau Slalom. Dengan terselenggaranya Gas In Flat Out Volume 3, saya berharap dapat menumbuhkan bibit-bibit baru dalam cabang motorsport ini. Track layout pada kegiatan ini sangat menantang. Desainnya juga tergolong adil untuk seluruh kelas yang dipertandingkan hari ini dimana kelas tersebut terbagi atas jenis penggerak mobil yang digunakan yaitu Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD), serta All Wheel Drive (AWD). Mudah-mudahan acara seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin sehingga autocross ini dapat berkembang lebih pesat di Tanah Air,” ujar drifter profesional Indonesia, Dean Zen, ditemui dalam kegiatan tersebut.

Keluar sebagai juara dalam kegiatan ini, Juara I atas nama Regi Fiandisa (Subaru Impreza WRX STI), Juara II atas nama Reza (Mitsubishi Lancer Evolution 8 MR), Juara 3 atas nama Reza Alvin Adhitya (Mercedez Benz W124 E220), Best Rear Wheel Drive (RWD) atas nama Evan Shih (BMW E36), Best Front Wheel Drive (FWD) atas nama Ananto Budi Prabowo (Honda Jazz), dan Best All Wheel Drive (AWD) atas nama Ahmad Fadillah Alam (Subaru Impreza WRX STI). 

Dalam siaran persnya Pertamina mengaku akan terus menambah gerai penjual Pertamax Turbo seiring dengan antusiasme konsumen menggunakan produk ini. Saat ini Pertamax Turbo yang dibandrol Rp 8.700 per liter tersedia di 23 SPBU Pertamina di Jabodetabek, antara lain di MT Haryono, BSD City, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, Pramuka, Cikini, Abdul Muis, Yos Sudarso, Cempaka Putih, Pasar Baru, Tol Jagorawi, Tol Jakarta – Cikampek km 19, Arteri Kelapa Dua.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com