Kini Giliran VW Tiguan 'Dikloning' Cina

Kini Giliran VW Tiguan 'Dikloning' Cina

Cina tidak ada habisnya melakukan cloning pada mobil-mobil Eropa ke merek lokalnya. Setelah sebelumnya pernah mengkloning Range Rover Evoque dan berakhir di pengadilan, kali ini ada merek Zotye Auto Work yang mengkloning VW Tiguan 2017.

Seperti dikabarkan Autoevolution, Zotye sebelumnnya juga sudah pernah mengkloning mobil Porsche Macan. Tapi perusahaan asal Cina ini tidak seperti merek Landwind yang mengkloning Evoque hingga detail-detailnya karena mereka ingin bermain aman.

Bermain aman karena desain grill diambil dari VW GTE Coupe Concept

Karena perbedaan banyak bagian inilah akhirnya tidak mempengaruhi orang-orang yang memegang hak paten desain tersebut. Tapi tetap saja mereka tidak ada malu untuk menkloning gurat utama desainnya tanpa basa-basi.

Desain lampu belakang 3D yang sama dengan Volkswagen

Perbedaan terletak seperti pada bagian grillnya karena mengambil desainnya dari VW Cross Coupe GTE concept. Tapi selebihnya mobil ini hampir seluruhnya memiliki desain dari Tiguan 2017. Lampu bagian belakangnya pun juga memiliki desain 3D yang sama yang baru saja diperkenalkan oleh Volkswagen.

Masih mirip dengan Volkswagen Tiguan namun kualitas materialnya berbeda

Masuk ke dalam interiornya, memang masih terlihat masih memiliki desain yang sama dengan Tiguan namun memiliki kualitas material yang murahan dengan pilihan warna yang kurang terlihat mewah pula.

Mobil ini bakal hadir dengan tiga pilihan mesin turbo yaitu mesin 1.500 ccc yang menghasilkan tenaga 150 dk, mesin 1.800 cc bertenaga 170 dk dan mesin 2.000 cc bertenaga 190 dk. Cukup mengesankan, mengingat di Cina sendiri Tiguan hadir dengan satu pilihan mesin yaitu 1.400 cc TSI yang menghasilkan tenaga 150 dk.

Sebelumnya Zotye melakukan kloning dengan desain Audi Q3 namun memiliki desain grill yang diambil dari VW.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com