Kia Rio dan Picanto Siap Gabung Jadi Crossover Lawan Honda HR-V

Kia Rio dan Picanto Siap Gabung Jadi Crossover Lawan Honda HR-V

Kia ternyata juga siap meramaikan tren mobil crossover yang sedang merajalela di jagat internasional. Apalagi dengan modal sebuah mobil purwarupa yang siap dikembangkan lebih lanjut, Kia siap menantang Honda HR-V dan mobil sejenis.

Seperti yang belum lama ini diberitakan oleh Motoring (8/6) salah seorang pejabat Kia Australia membocorkan rencana kehadirannya. Damien Meredith, COO Kia Australia mengisyaratkan bahwa crossover yang masih belum punya nama itu debut pada 2017.

Mobil konsep yang dijadikan basis adalah Kia Provo yang pertama kali hadir tahun 2013 di Geneva Motor Show. "Mobil ini bukanlah sepenuhnya SUV, itulah kenapa kita lebih menyebutnya dengan CUV," seru Meredieth. 

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa untuk desain produksi massal, wujudnya ibarat gabungan Kia Rio dan Picanto. Crossover yang diproyeksikan untuk pasar Australia ini dijadwalkan akan diproduksi di Korea Selatan.

Selain calon crossover, Kia Australia juga menyebut siap menghadirkan satu mobil baru lain di 2017 mendatang. Mobil tersebut merupakan sedan yang katanya akan bermesin turbo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com