Inikah Spek Suzuki Jimny Untuk Indonesia?

Inikah Spek Suzuki Jimny Untuk Indonesia?

Kehadiran Jimny semakin santer di Indonesia. Bahkan dikabarkan sejumlah pesanan sudah diterima Suzuki, termasuk pesanan dari komunitas penggemar jip mungil ini. Seorang sumber kami membisiki kalau kemungkinan besar Suzuki akan memasukkan Jimny varian teratas.

Pada varian tertinggi ini, pemindahan gigi transfer tak menggunakan tuas, melainkan tombol yang dinamakan Drive Action 4WD, untuk memindahkan dari posisi 2H, 4H dan 4L, seperti mobil 4x4 modern lainnya. Artinya seluruh pergantian moda penggerak dan rasio gigi dilakukan secara elektronik  

Pindah gigi transfer cukup tekan tombol

Berdasarkan beberapa informasi, varian ini sudah memiliki beberapa teknologi yang cukup modern. Misalnya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), yang mampu menjaga stabilitas, ketika terjadi manuver ekstrem. Serta Traction Control yang mampu menjaga traksi tiap roda di permukaan jalan yang licin.

ESC dan Traction Control menjamin mobil lebih stabil

Juga dual SRS Airbag dan side impact beam sebagai fitur keselamatan lainnya. Dengan adanya sejumlah peranti tersebut, stabilitas Jimny ini di atas aspal mulus jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. 

Harga jual Jimny sendiri diperkirakan menembus Rp 300 juta. Makanya cukup masuk akal bila Suzuki sekalian saja memasukkan varian tertinggi ke Indonesia. Selain untuk hobi off-road, diperkirakan pembeli Jimny akan menggunakan mobil ini sebagai bagian gaya hidup. Ini agak berbeda dengan posisi Jimny di era 1980-an yang merupakan SUV berharga terjangkau untuk semua kalangan.

Sumber: CarReview.ID

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com