Ini Mesin Baru Untuk Civic Type R Generasi Berikutnya

Ini Mesin Baru Untuk Civic Type R Generasi Berikutnya

Baru-baru ini muncul foto-foto sebuah mesin 2.000 cc turbo yang direncanakan jadi mesin baru untuk Honda Civic Type R generasi mendatang dan Civic Si.

Dipercaya bahwa mesin ini sudah ada dan Honda sedang melakukan pengetesan di seluruh dunia. Bagi Honda, generasi Civic Type R terbaru ini sangat penting karena kali ini mereka akan menghadirkannya di Amerika Serikat. Seperti diketahui, Amerika merupakan salah satu tempat kejayaan Civic Type R dalam hal penjualan.

Berdasarkan dari gambar yang ada, terlihat mesin ini akan menggunakan wastegate actuator elektrik yang akan dijadikan sebagai blow-off terintegrasi menyatu dengan turbin. Dengan adanya peranti ini, turbo lag alias jeda turbo akan sangat minim. Sehingga penyaluran tenaga Civic Type R baru nanti akan lebih instan dan terasa lebih menyenangkan dikendarakan. Tenaga yang dihasilkan sudah pasti akan lebih besar dari tenaga yang dimiliki mesin 2.000 cc saat ini yaitu 306 dk.

Civic Si yang akan meluncur di akhir 2016

Kemungkinan besar, mesin ini juga akan dijadikan mesin untuk Civic Si yang akan hadir di akhir 2016 atau awal tahun 2017, tetapi powernya akan diturunkan hingga kisaran 230 dk. Baik Type R maupun Si akan mendapatkan transmisi manual 6 percepatan yang sama dan berpenggerak roda depan.

Memiliki tenaga di atas 300 dk dan berpenggerak depan sebetulnya agak mengkhawatirkan. Karena tenaga sebesar itu disalurkan ke roda yang juga bertugas mengatur arah mobil. Dibutuhkan teknologi sasis dan diferensial mumpuni untuk membuat resep ini berhasil. Kita tunggu saja inovasi Honda apa lagi di mobil ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com