Ini Langkah Honda Capai Target Penjualan 180 Ribu Unit Di 2016

Ini Langkah Honda Capai Target Penjualan 180 Ribu Unit Di 2016

Sepanjang tahun 2015, Honda berhasil mendulang angka penjualan sebanyak 159.253 dari total seluruh unitnya. Prestasi ini merupakan rekor tertinggi dalam sejarah penjualan Honda sepanjang masa di tanah air.

Menghadapi 2016, Honda berharap akan ada perubahan yang lebih baik pada pasar otomotif nasional. Hal ini terindikasi dari sudah banyaknya antrian inden pada setiap mobil yang baru saja diluncurkan oleh beberapa pabrikan.

Untuk tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menargetkan peningkatan penjualan menjadi 180.000 unit. Untuk mendukung pencapaian target di tahun 2016 ini, HPM akan melakukan beberapa langkah jitu demi tercapainya target angka tersebut.

Masih di bulan pertama 2016 ini, HPM langsung menggebrak dengan dua mobil baru yang baru saja diluncurkan. Yaitu New Honda Mobilio (facelift) dan New Honda CR-V 2.4L Prestige (Fender Audio)

“Penjualan retail otomotif di Indonesia pada tahun lalu secara umum mengalami penurunan sebesar 13%. Namun Honda berhasil mencapai peningkatan penjualan karena didukung produk-produk yang segar dan diterima baik oleh konsumen," ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), pada rilisnya.

 Menurut Jonfis, tahun ini model SUV dan Low SUV diprediksi akan semakin digemari konsumen Indonesia. Di segmen Low SUV, kami punya Honda BR-V yang sudah dipesan sebanyak 6.500 unit sejak diluncurkan tengah tahun lalu.

Namun kelas Low MPV juga tak bisa dipandang sebelah mata. Tahun lalu penjualan terbesar Honda terdongkrak pesat dari penjualan Honda Mobilio di segmen ini,

Langkah lain juga sudah diprogramkan HPM demi tercapainya target penjualan di 2016 ini. Honda akan menambah jaringan dealer yang akan melayani penjualan dan aftersales menjadi 200 titik di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, tercatat Honda sudah memiliki jaringan penjualan dan purnajual mencapai 151 dealer secara nasional.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com