Hyundai Tucson Turbo Meluncur di Singapura

Hyundai Tucson Turbo Meluncur di Singapura

Hyundai Tucson bermesin turbo resmi meluncur di Singapura. Kehadirannya menambah varian sebelumnya bermesin 2.000 cc DOHC tanpa sokongan turbo seperti Tucson Indonesia.

Dilaporkan media lokal Singapura, Straitstimes (29/10) bahwa walau Hyundai All New Tucson memakai turbo tapi kapasitasnya mengecil jadi 1.600 cc. Kendati demikian SUV bermesin turbo ini malah lebih bertenaga dengan catatan di angka 175 dk dan torsi 265 Nm.

 

 

Sedangkan Tucson yang pertengahan 2016 ini mendapatkan facelift hanya mampu menyemburkan daya 154 dk dari mesin 2.000 cc MPi-nya. Jika unit 2.000 cc dipasangkan dengan transmisi 6 percepatan, maka untuk mesin 1.600 cc turbo ini Hyundai memberinya transmisi 7 percepatan kopling ganda alias dual clutch.

Walau mesinnya berubah total tapi uniknya baik eksterior maupun interior tak ada bedanya dengan model bermesin 2.000 cc. Dari bentuk spoiler sampai fitur-fitur di dalam kabin tak ada yang berubah.

Tucson varian baru ini dibandrol Hyundai Singapura seharga 129.999 Dolar Singapura atau sekitar Rp 1.2 miliar. Harga tersebut lebih mahal sekitar Rp 65 juta dari Tucson tipe terendah (GLS). Sebagai informasi, All New Tucson bermesin 2.000 cc di Indonesia saat ini punya banderol di angka Rp 385 jutaan karena pajak yang jauh lebih rendah dari Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com