Hyundai i30 Siap Hadapi Golf GTI, Generasi Baru Hadir Oktober

Hyundai i30 Siap Hadapi Golf GTI, Generasi Baru Hadir Oktober

Hyundai i20 yang baru saja menjalani debut di GIIAS 2016 memang meramaikan segmen hatcback di kelas 1.400 cc sekelas Honda Jazz. Tapi melirik ke pasar internasional, ternyata ada saudaranya yang lebih menggoda siap hadir generasi barunya di Perancis dengan nama i30.

Diwartakan oleh Carsguide (14/8) lalu, disebut bahwa ajang Paris Motor Show 2016 dimanfaatkan oleh Hyundai untuk menghadirkan model baru i30. Bahkan teaser berupa gambar-gambarnya sudah dipublikasikan Hyundai belakangan ini.

 

Sudah eksis sejak 2007 dengan desain mirip-mirip i20 namun lebih besar

 

Hyundai i30 yang akan meluncur pada bulan Oktober tersebut merupakan generasi ketiga sejak debutnya pada 2007 silam. Memang pasar Eropa terbilang cukup baik menyerap model seperti ini, maka Hyundai mengkonsentrasikan i20 dan i30 di benua ini. 

Hal ini pula yang disinyalir jadi alasan kenapa i20 yang dipilih untuk hadir di Tanah Air. Karena jika melirik spesifikasi i30 ia punya mesin lebih besar dan tentu besaran harga dan pajaknya tak mampu bersaing dengan Honda Jazz dan Suzuki Swift.

Pada model yang lebih dulu eksis di Eropa, Korea Selatan dan Australia ia pakai mesin lebih besar dan tentu saja tenaganya diatas i20. Dibekali unit 1.800 cc, i30 bisa menghasilkan sekitar 143 dk dengan penyaluran pakai transmisi 6 percepatan otomatik atau 7 percepatan manual berteknologi Double clutch transmission (DCT).

Sedangkan i20 yang baru melenggang di Tanah Air hanya pakai mesin 1.400 cc berdaya 98 dk. Serunya, dari bocoran yang OtoDriver terima diketahui i30 terbaru yang akan hadir di Paris nanti akan pakai mesin baru berkapasitas 2.000 cc turbocharger berkonfigurasi empat silinder. Artinya i30 terbaru nantinya akan berhadapan dengan Volkswagen Golf GTI.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com