Honda Freed Stop Produksi Di Karawang, Generasi Baru Masih Sulit Masuk Sini

Honda Freed Stop Produksi Di Karawang, Generasi Baru Masih Sulit Masuk Sini

Honda Freed generasi awal yang ada saat ini sudah mulai berhenti diproduksi. Hal ini terkait karena bakal hadirnya Freed generasi terbaru yang sedang hangat-hangatnya diberitakan. "Setelah Honda (Jepang) mengumumkan akan mengeluarkan yang baru, kami langsung stop produksi generasi sekarang," kata Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor saat ditemui di GIIAS.

Namun para pemilik Honda Freed tidak perlu mengkhawatirkan soal ketersediaan spare part walaupun produksi mobil sudah dihentikan, karena HPM adalah sebagai basis produksi untuk pasokan ke negara di kawasan Asia Tenggara. "Konsumen tidak perlu khawatir soal spare part, karena kami masih jamin ketersediannya," kata Jonfis.

Yang paling mengejutkannya adalah seperti yang kami beritakan sebelumnya, soal tidak akan hadirnya Honda Freed generasi terbaru di pasar Indonesia karena pasarnya yang sudah sangat kecil di Indonesia. Saat kami beritakan, banyak pihak yang menyayangkan. Lantas bagaimana reaksi Honda? "Kami masih belum tahu soal Freed generasi baru, karena diprediksi akan terbentur harganya yang sangat tinggi." lanjut Jonfis.

Sebelumnya Jonfis menyatakan, konsumen memang sekarang lebih memilih 7-seater seperti Mobilio dan BR-V. Tapi walaupun rencananya sekarang seperti itu, bukan berarti 100% menutup kemungkinan Freed generasi terbaru tidak hadir di Indonesia. Semuanya tergantung perkembangan dan permintaan konsumen. Satu hal yang bisa dilihat juga adalah seberapa laris Toyota Sienta di pasar. Seperti kita tahu, Sienta merupakan pesaing langsung Freed.

Honda Freed sendiri memiliki 2 ciri khas dibanding MPV lain sejenis, yakni pintu geser serta captain seat. Di Jepang, generasi baru Freed sudah mau diluncurkan, diprediksi bulan depan.

Freed generasi lama berhenti diproduksi

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com