Harga Daihatsu Bakal Naik Kalau Euro4 Jadi Diterapkan

Persoalan penerapan standar emisi Euro4 sedang menjadi berita hangat. Daihatsu mengaku siap meski memprediksi harga jual jadi naik.
Penulis: Hariawan Arif
Jumat, 18 Maret 2016 14:00 WIB
Berita - Harga Daihatsu Bakal Naik Kalau Euro4 Jadi Diterapkan
Bagikan ke:

Persoalan pemerintah yang ingin menerapkan standar emisi Euro4 sedang menjadi berita yang hangat diperbincangkan di berbagai media. Daihatsu mengaku siap meski memprediksi harga jual jadi naik. 

“Kami siap dan tidak ada masalah. Kami juga punya produk yang diekspor berstandar Euro4 hingga Euro5 sekalipun. Saat ini Jepang sudah Euro5.” Ungkap Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, saat kami temui di Jakarta Rabu (18/3) lalu. 

Penerapan standar emisi tersebut harus diikuti dengan adanya perangkat Catalytic Converter. Daihtasu sudah menggunakan perangkat tersebut semenjak adanya aturan emisi Euro2.

Daihatsu menegaskan akan terus mengikuti aturan pemerintah. Tapi jika memang Euro4 jadi diterapkan, Daihatsu akan menaikan harga mobil karena ada biaya tambahan yang harus dipenuhi konsumen untuk proses penerapan Euro4 di mobil Daihatsu. "Ada tambahan biaya yang dikenakan ke konsumen. Sekarang pemerintah maunya bagaimana, kami sebagai APM siap saja. Semua merek juga pasti akan naikkan harga. Jadi buat Daihatsu tidak masalah," tutup Amelia.

Penerapan Euro4 pada kendaraan beroda empat akan diterapkan oleh pemerintah 2018 mendatang. Regulasi emisi di Indonesia saat ini masih menggunakan standar Euro2.

#daihatsu #euro4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.