GIIAS 2016 Digelar 11-21 Agustus, Area Bertambah Setengah Hektar

GIIAS 2016 Digelar 11-21 Agustus, Area Bertambah Setengah Hektar

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah memutuskan akan kembali menggelar pameran otomotif berskala internasional di 2016 ini. Pameran bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini akan diselenggarakan pada 11 – 21 Agustus 2016 mendatang.

Gelaran yang telah mendapat akreditasi dan pengakuan internasional dari OICA tersebut masih akan dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, sama seperti tahun lalu. Bedanya, tahun ini luas area pameran GIIAS 2016 direncanakan bertambah 5,000 meter persegi lagi, demi menjadikan gelaran ini setara dengan pameran otomotif kelas dunia lainnya.

Gaikindo

Pameran ini terbukti menyedot perhatian dan minat masyarakat tanah air dengan tingginya antusiasme pengunjung, saat gelaran GIIAS 2015 dilangsungkan. Gaikindo mencatat, rata-rata 35.000 orang datang ke GIIAS setiap harinya, saat digelar Agustus silam. Sementara jumlah transaksi yang dilakukan sepanjang 10 hari pameran di BSD City tersebut, mencapai angka Rp 5,455 triliun.

“Kami merasa sangat bangga karena Pameran GIIAS terbukti memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi industri otomotif di Indonesia, melalui rangkaian pameran GIIAS yang kami gelar. Indonesia sudah mulai mencuri perhatian di Asia maupun Dunia sebagai pasar otomotif yang potensial,” tutur Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo.

Sepanjang tahun 2015, GIIAS mencatat ada 21,658 unit mobil terjual dan Rp 6,3 Triliun yang dihasilkan dari rangkaian acara pamerannya termasuk roadshow ke kota besar lainnya seperti Surabaya dan Makassar. Selain itu, di 2016 ini Pekanbaru akan masuk ke dalam list kota yang dilirik untuk pelaksanaan rangkaian GIIAS 2016.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com