DEXlite Akan Dijual Besok, Ini Harganya

DEXlite Akan Dijual Besok, Ini Harganya

PT Pertamina (persero) besok (15/4) mulai menjual DEXlite. BBM ini berkualitas di atas Solar dan lebih murah dari DEX.  BBM varian baru Pertamina ini memiliki Cetane Number minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 part per million (PPM). 

Angka ini memang lebih rendah dibanding Pertamina DEX dengan cetane number minimal 53 dan kandungan sulfurnya di bawah 300 part per million (PPM), namun lebih baik dari Solar 48.

Pertamina menetapkan harga untuk Dexlite adalah Rp 6.750 per liter. Memang jauh lebih murah dibandingkan Pertamina DEX yang dibanderol Rp 8.600 dan sedikit lebih mahal dibanding Bio Solar yang harganya Rp 5.150. Pertamina akan mulai menjual bahan bakar baru untuk mesin diesel di SPBU-nya mulai 15 April 2016 besok. 

“Apabila animo konsumen cukup besar, akan dilakukan roll out DEXlite di seluruh SPBU di Indonesia,” kata Wianda Pusponegoro selaku VP Corporate Communication Pertamina.

Tahap pertama di Mei, Pertamina merencanakan menjual DEXlite di seluruh pulau Jawa. Tahap kedua bulan Juni di Sumatera Utara dan Kalimantan, kemudian tahap ketiga di bulan Agustus akan disiapkan untuk Sumatera Selatan dan Sulawesi.

 

BACA JUGA:

Daftar Mobil Yang Bisa Menggunakan DEXlite

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com