Darurat Internasional Virus Zika, Tata Lengserkan Nama Zica

Darurat Internasional Virus Zika, Tata Lengserkan Nama Zica

Pabrikan mobil asal India,Tata Motors mengubah nama mobil yang akan diluncurkannya karena punya kemiripan dengan nama virus penyakit yang sedang mewabah. Sedan hatchback yang tadinya akan dinamai Zica urung dilakukan Tata setelah virus Zica dinyatakan berstatus darurat internasional.

Dilansir dari BBC News, Tata Motors memutuskan perubahan nama ini beberapa minggu sebelum mobil yang punya pilihan mesin bensin dan diesel itu ditampilkan pada ajang Auto Expo 2016 (3/2). Sebelumnya diketahui alasan Tata memilih nama Zica karena meringkas dari jargon Zippy Car. 

Saat ini menurut WHO virus Zika sudah tersebar ke lebih dari 20 negara. Maka Tata Motor mengatakan bahwa penggantian nama produknya itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Walau demikian belum diketahui nama apa yang akan dipakai sebagai pengganti "Zica".

Mobil lima penumpang ini punya pilihan dua mesin. Ada mesin bensin berkapasitas 1.200 cc yang bisa menghasilkan 83 dk dan torsi 115 Nm di putaran 3.500 Rpm. Sementara ada pula yang bermesin diesel 1.500 cc yang bisa menghasilkan 70 dk dengan torsi 140 Nm di kitiran 1.800-3.000 Rpm. Hatchback yang punya fitur indikator gear shift recommendation ini hanya dijual pada pasar domestik India.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com