BMW Sedang Menyiapkan Seri-7 Coupe Untuk Melawan S-Class Coupe

Baru-baru ini tersiar kabar dari BMW, bahwa mereka sedang merencanakan pembuatan BMW Seri 7 yang hadir hanya dengan dua pintu alias coupe.
Penulis: Hariawan Arif
Rabu, 31 Agustus 2016 16:00 WIB
Berita - BMW Sedang Menyiapkan Seri-7 Coupe Untuk Melawan S-Class Coupe
Bagikan ke:

Baru-baru ini tersiar kabar dari BMW, bahwa mereka sedang merencanakan pembuatan BMW Seri 7 yang hadir hanya dengan dua pintu alias coupe. Diperkirakan mereka akan memperkenalkan dan siap diporduksi paling cepat pada tahun 2019.

Menurut yang diberitakan Automotive News (29/8), kini BMW Seri-7 penjualannya mengalami penurunan drastis walaupun BMW sempat merasakan penjualan yang baik, mirip dengan Mercedes S-Class empat tahun lalu. Tahun depan pun juga bakal semakin sulit bagi BMW karena Audi akan meluncurkan A8 yang mampu menyetir sendiri. Tentu hal inilah membuat BMW harus melakukan sesuatu untuk bisa kembali mengangkat Seri-7 mereka.

Selain itu juga, ada anggapan desain sedan besar BMW ini cenderung membosankan. Ditambah lagi, BMW merasa Seri-7 tidak memiliki banyak varian layaknya S-Class yang memiliki versi coupe, cabriolet, AMG dan Maybach. Sepertinya hal inilah yang juga akan memicu pihak BMW untuk mendorong divisi M agar bisa menghadirkan M7 nantinya, di samping model Coupe.

Foto - BMW Sedang Menyiapkan Seri-7 Coupe Untuk Melawan S-Class Coupe
M760Li

Nasib sebuah produsen mobil terlihat dari sedan tipe tertinggi yang mereka produksi. Karena sedan kelas teratas itu biasanya menjadi objek untuk memperkenalkan fitur baru dan teknologi-teknologi baru yang nantinya akan dimasukkan ke mobil-mobil tipe di bawahnya.

#bmw #seri-7

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.