Video : Nissan Juke Ngebut 2 Roda Dan Pecahkan Rekor Dunia!

Video : Nissan Juke Ngebut 2 Roda Dan Pecahkan Rekor Dunia!

Biasanya aksi berjalan 2 roda dengan mobil hanya untuk pertunjukan stunt. Tapi di Goodwood Festival of Speed, hal tersebut dijadikan ajang adu cepat sepanjang 1 mil (1,6 km). Tahun ini pun terjadi pemecahan rekor dunia. Bila sebelumnya 2 menit 45 detik, kini terpangkas jadi 2 menit 10 detik lewat tangan dingin Terry Grant di atas Nissan Juke RS Nismo.

Mobil ini ditenagai mesin 1.600 cc turbo bertenaga 215 dk dan torsi 280 Nm. Tentunya di antara kedua roda depan dipasang LSD (limited slip differential) untuk menjaga satu roda bisa tetap menyalurkan tenaga. "Saya kaget dengan betapa kencang dan stabilnya mobil ini di atas 2 roda," ucap Terry Grant yang mencatat kecepatan rata-rata lebih dari 44 km/jam. Hebatnya, trek yang dilalui bukan sekadar trek lurus namun berliku, bahkan melewati bagian trek sempit pula. Berikut adalah video pemecahan rekor yang menegangkan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com