VIDEO: BMW M2 Tampil Perdana.

VIDEO: BMW M2 Tampil Perdana.

BMW Group akhirnya melahirkan M2 Coupe untuk melengkapi jajaran seri M sebelumnya yang sudah hadir. Menjadi pembeda dari M2 adalah sasis terbaru dengan jarak pijak roda panjang 64 mm dan bagian depan lebih lebar 71 mm. Langkah ini dilakukan BMW agar memberikan kesan berbeda saat handling.

Melihat penampilan M2 dengan bumper depan yang berotot, dan buritan belakang dengan lekukan dinamisnya. Lengkap dengan empat lubang knalpot membuatnya terlihat sama dengan seri M lainya. Begitu pun pelek alloy berdiamater 19 inci depan belakang dibalut ban Michelin Pilot Super Sport dengan ukuran depan 245/35 dan belakang 265/35.  

Insinyur BMW telah menyematkan komponen alumunium pada suspensi agar lebih enteng. Selain itu, strut depan MacPherson yang menggunakan peredam teleskopik sebagai kemudi poros atasnya.Masalah pengereman kaliper depan belakang tetap dua piston dengan diskbrake depan 380 mm dan belakang 370 mm.

Urusan performa diserahkan pada mesin berkapasitas 3.000 cc segaris enam slinder lengkap dengan dua buah turbo. Tenaga M2 pun mencapai 370 dk pada putaran 6.500 rpm dan torsi maksimum 465 Nm. Bukan hanya itu, fungsi overboost juga dapat meningkatkan torsi hinggga 35 Nm. Sebelumnya Seri-2 terkencang dipegang oleh M235i dengan 326 dk. Artinya perbedaan di M2 ini cukup signifikan.

Coupe sport dua pintu ini dapat berlari dari diam hingga 100 km/jam dalam 4,5 detik saja berkat dukungan transmisi manual enam percepatan. Transmisi manual ini dilengkapi dengan throttle blip yang menaikkan putaran mesin secara otomatis saat berpindah gigi ke bawah. Transmisi dual clutch juga tesedia sebagai opsi dan dapat berakselerasi sedikit lebih cepat dengan catatan 0-100 km/jam dalam 4,3 detik. Performa ini sangat serius dan masuk ke zona supercar.

M2 Coupe dibanderol setara Rp 900 jutaan untuk pasar Amerika Serikat. Jika masuk tanah air bisa dibayangkan berapa persen kenaikan harga yang terhitung dari biaya ekspor barang mewah, sehingga kami prediksi bisa di atas Rp 1,5 M.

Masih penasaran, langsung aja liat video di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com