Suzuki iM-4 Sudah Mulai Tes Jalan

Suzuki iM-4 Sudah Mulai Tes Jalan

Bentuknya sangat kentara meski terbungkus kamuflase, dia adalah Suzuki IM-4 yang muncul di Geneva Motorshow tahun ini. Sejak kemunculannya, mobil ini diharapkan masuk ke pasar Eropa di 2018, dengan harga tak melebihi 15 ribu euro, atau Rp 246 juta.

Secara dimensi, crossover mungil ini akan bergabung di kelas Celerio, meski harga diprediksi lebih mahal, dan Fiat Panda. Suzuki mendesain iM-4 dengan memadukan unsur futuristik yang dibumbui sedikit kesan retro pada bentuknya. Grilnya juga didesain keren, dipanjangkan ke kedua headlamp seolah-olah membentuk siluet kacamata hitam. Pilar A dan B mobil ini diwarnai hitam agar atapnya terkesan menggantung di pilar C seperti Suzuki Hustler.

Para desainernya juga cukup berani memasukkan pelek 18 inci ke tubuh kecil iM-4 yang hanya memiliki panjang 3.693 mm, alias lebih pendek dari Toyota Etios Valco yang 3.775 mm. Meski begitu, mobil ini lebih jangkung agar daya jelajahnya meningkat, dibantu dengan sistem 4WD bawaan iM-4.

.

Suzuki iM-4 akan menggunakan mesin 1.200 cc 4 silinder DUALJET dengan dibantu SHVS, yaitu sebuah sistem mild hybrid dari Suzuki.

iM-4 disiapkan untuk menjadi sebuah crossover kecil hybrid berteknologi 4WD dengan daya jelajah yang baik, performa oke, irit BBM dan tentu saja emisi rendah.

Sudah dekat nih di Australia, kapan ya masuk Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com