Suzuki All New Vitara Hadir Dengan Turbo

Suzuki All New Vitara Hadir Dengan Turbo

Untuk meramaikan pasar SUV medium, Suzuki baru saja meluncurkan Vitara S. Embel-embel S dibelakangnya ini mengindikasian mesin baru berkapasitas 1.400cc 4 silinder Boosterjet turbo, yang dapat memuntahkan tenaga 140 dk serta torsi 220 Nm.

Dengan mesin kecil ini, tenaga yang disemburkan masih lebih besar dari mesin 2.000 cc pada Grand Vitara yang hanya mampu menciptakan 138 dk serta torsi 183 Nm. Lantas pastinya ia lebih hemat karena kapasitas mesin 600 cc lebih ringkas. Untuk meneruskan tenaganya, digunakan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan. Secara posisi di pasar ia sebenarnya sekelas dengan Honda CR-V atau Mazda CX-5. Tapi mesinnya memiliki spek serupa VW Tiguan.

Selain mesinnya yang memakai turbo, Vitara S ini dibedakan dengan gril berdesain baru, black side body moulding, pelek 17 inci berkelir hitam, spion berkelir silver,spoiler belakang serta lampu depan projector berteknologi LED.

Unsur sporty terlihat pada interiornya, yaitu dengan memakai ornamen berkelir merah pada ventilasi A/C serta speedometer. Tak hanya itu, pedal berbahan aluminium serta jahitan merah pada jok, setir serta panel transmisi turut menambah aura sporty pada mobil ini. Untuk pilihan warnanya, Suzuki menyajikan 4 pilihan warna yang menarik. Yaitu, Bright Red,  Cool White Pearl metallic, Galactic Grey metallic and Cosmic Black metallic. 

Pemakaian mesin bensin turbo dengan kapasitas kecil membuat Vitara termasuk yang pertama mengadopsi trend ini di kelasnya. Sayangnya mobil ini baru dipasarkan untuk pasar Inggris. Padahal bila bisa masuk ke Asia Tenggara dan Indonesia, kami yakin pesonanya akan jauh lebih baik ketimbang tipe mesin besar. Di Inggris, mobil ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 310 juta – Rp 330 juta

Semoga saja ia nanti hadir di Indonesia.

 

 

 

indianautosblog

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com