Produksi BMW Seri 3 Sudah Tembus Angka 10 Juta Unit

BMW Seri-3 ke-10 juta meluncur dari pabrik. Untuk merayakannya, bahkan mereka membuat mobil generasi terbaru, yakni BMW 320d LCI.
Penulis: Dimas Indra B S
Jumat, 11 September 2015 08:50 WIB
Berita - Produksi BMW Seri 3 Sudah Tembus Angka 10 Juta Unit
Bagikan ke:

BMW baru saja meraih prestasi terbarunya dalam hal produksi mobil Seri 3. Pabrikan asal Jerman itu berhasil memproduksi BMW Seri 3 sebanyak 10 juta unit sejak pertama kali produksi tahun 1975 silam. Pencapaian itu diraih minggu lalu.

Untuk merayakannya,  mereka membuat mobil generasi terbaru, yakni BMW 320d LCI. Mobil tersebut hadir dengan warna khusus, Imperial Blue. Untuk dapur pacu, BMW menyematkan mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi TwinPower Turbo. Mobil itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 187 dk dengan torsi 400 Nm.

“Kendaraan khas BMW ini telah meraih pencapaian yang luar biasa, suatu kehormatan bagi kami dan saya sangat bangga dengan seluruh anggota tim ini,” kata Direktur BMW Hermann Bohrer, seperti dikutip dari Paultan.

Pabrik BMW yang berada di Munich, Jerman, sendiri mampu memproduksi BMW hingga 1.000 unit per hari. Setengah dari total produksinya pun dilakukan untuk Seri 3. Pabrik itu juga merupakan satu-satu pabrik BMW di dunia yang memproduksi seluruh generasi Seri 3, sejak generasi model E21 yang pertama kali dirakit tahun 1975.

#bmw #320d #seri-3

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.