Porsche 356C Nyentrik Milik Janis Joplin Terjual Rp 25 Miliar!

Porsche 356C Nyentrik Milik Janis Joplin Terjual Rp 25 Miliar!

Penyanyi eksentrik Janis Joplin boleh saja berpulang sejak 1970 lalu. Namun penikmat seninya masih terus abadi hingga saat ini. Buktinya, Porsche 356C 1600 Cabriolet miliknya sukses terjual 1,8 juta USD, atau setara Rp 25 miliar!

Seperti dilansir Autoevolution, mobil bertipe cabriolet dengan laburan art work pada bodinya ini hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk laku dilelang oleh rumah lelang Sotheby's di New York pekan ini.

Porsche 356C 1600 Cabriolet ini sendiri merupakan mobil legendaris. Karena saat Joplin meninggal overdosis pada 1970, mobil ini turut terparkir di Hotel Hollywood dan seolah menjadi saksi terakhir kehidupan Joplin.

Setelah meninggalnya Joplin, mobil ini disimpan oleh keluarga penyanyi kelahiran 1943 tersebut. Namun, pada 1995, museum Rock'n'Roll Hall of Fame di Cleveland sempat meminjamnya sebagai salah satu display mereka. Dan di tahun 2015 ini, keluarga Joplin memutuskan untuk melepasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com