Penjualan Mobil Di GIIAS 2015 Tembus Rp 5 Triliun, Jumlah Pengunjung Pecahkan Rekor

Penjualan Mobil Di GIIAS 2015 Tembus Rp 5 Triliun, Jumlah Pengunjung Pecahkan Rekor

Akhirnya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS) selesai juga Minggu (30/8) kemarin. Di hari terakhir ini pameran terasa lebih ramai. Berapakah total pengunjung dari pemaran akbar yang diadakan di BSD, Tangerang Selatan ini? Ternyata selama 11 hari GIIAS 2015 berlangsung, pengunjung tercatat sebanyak 451,654 orang. Sampai pameran ditutup Minggu  malam, jumlah nilai transaksi penjualan mobil dari 25 brand tercatat sebanyak 17.077 unit dengan nilai tepatnya sebesar Rp 5.455.846.113.009. 

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2015, menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan yang diraih GIIAS 2015. “Saya gembira angka pengunjung GIIAS 2015 berhasil menembus angka 400.000, karena awalnya GAIKINDO hanya menargetkan 380.000 pengunjung, sama dengan angka yang dicapai pada pameran Gaikindo tahun lalu,” tuturnya. "Ada berbagai faktor penyebab ramainya pengunjung ke pameran GIIAS 2015. Antara lain mulai rasa penasaran akan gedung baru yang dipakai buat pameran, banyaknya mobil-mobil baru yang di-launching, aneka ragam gimmick serta diskon dan bonus penjualan. Serta adanya kekhawatiran harga mobil akan naik lagi mengingat rupiah yang melemah. Itu juga menjadi salah satu faktor yang memicu antusiasme pengunjung," Lanjut Johnny. 

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events menyatakan rasa syukurnya atas kelancaran acara ini yang merupakan pameran resmi milik GAIKINDO, “Kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan GIIAS tahun ini, yang tentu tidak akan tecapai tanpa koordinasi yang baik dari semua pihak,” ujarnya. Andy juga menyatakan bahwa GIIAS akan siap kembali diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com