Nissan X-Trail Dapat Mesin 1.600 CC Turbo Dari Clio RS

Nissan X-Trail kali ini mendapatkan tambahan mesin baru, 1.6 D-IGT Turbo. Baru untuk pasar Inggris, tapi tak mustahil mendunia dan ke Indonesia.
Penulis: Adiyasa Prahenda
Sabtu, 18 Juli 2015 10:35 WIB
Berita - Nissan X-Trail Dapat Mesin 1.600 CC Turbo Dari Clio RS
Bagikan ke:

Ya, mesin bensin itu sama dengan yang digunakan pada Clio RS 200 ini. Namun sedikit diubah manajemen komputernya sesuai karakter SUV, sehingga mesin yang mempunyai kapasitas 1.600 cc ini bertenaga 161 dk dan torsi 240 Nm. Memang, dengan tenaga sebesar itu, pastinya asyik dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan. Tenaga sendiri disalurkan melalui penggerak roda depan. Memang, Nissan X-Trail dengan mesin ini baru dihadirkan untuk pasar Inggris saja. 

Untuk akselerasi sendiri, 0-100 km/h bisa mencapai 9,7 detik. Bahkan, top speed nya bisa menggapai 199 KM/H sungguh kencang untuk SUV yang terlihat cukup besar ini. Ini juga setara dengan performa mesin 2.500 cc yang ada di Indonesia. Selain itu, ditambahkan fitur start/stop system yang membantu dalam menekan bahan bakar. Sehingga, konsumsinya pun melebihi 16 km/l di standar Eropa, dengan emisi ga buang hanya 145 g/Km. Sungguh ramah lingkungan dan hemat bahan bakar bukan. 

Memang, mobil ini, tersedia pada versi entry level dan hanya dijual di Inggris pada Agustus 2015. Kita tinggal tunggu saja kapan mesin ini bisa hadir ke Indonesia, karena tren 1.600 cc turbo memang sudah makin mendunia.

#nissan #indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.