MINI Hadirkan Versi Atap Terbuka

MINI Hadirkan Versi Atap Terbuka

Akhirnya MINI mengeluarkan varian convertible-nya dengan kode bodi F57. Dikutip dari Paultan, mobil ini akan hadir di Dunia untuk pertama kalinya pada ajang Tokyo Motor Show 2015 akhir Oktober ini. Terdapat beberapa perbedaan dari versi convertible sebelumnya, yaitu pada gril depan, lampu depan belakang serta penambahan fitur. Selain itu ukurannya juga berbeda.

Mobil atap terbuka ini lebih panjang 98 mm, lebih lebar 44 mm, dan lebih tinggi 1 mm dari generasi sebelumnya. Kini ia mempunyai panjang 3.821 mm, lebar 1.727 mm, dan tinggi 1.415 mm. Wheelbasenya sendiri lebih tinggi menjadi 28 mm. Ukuran yang lebih besar ini menandakan mobil ini mempunyai kabin yang lebih luas dan tidak mini lagi.

Selain itu, proses buka tutup atap diklaim MINI lebih senyap dan bisa dilakukan pada kecepatan di bawah 30 km/jam. Proses buka tutupnya sendiri selama 18 detik. Sama seperti versi hatchbacknya, mobil ini akan menggunakan mesin 1.500 cc 3 silinder turbo dengan tenaga 136 dk. Sementara untuk versi S nya akan menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 192 dk. Sementara untuk pasar Eropa mobil ini akan hadir dengan pilihan mesin diesel 3 silinder turbo dengan tenaga 116 dk. Semua pilihan mesin itu akan dikawinkan dengan pilihan transmisi 6 percepatan manual dan streptonic, serta paddle shift sebagai pilihan. 

MINI juga akan menyematkan fitur Dynamic Damper Control (adaptive suspension), MINI Connected in-car infotainment program, Parking Assistant, Driving Assistant with camera-based active cruise control, 8.8 inci display screen with navigation system Professional with MINI Touch Controller, MINI Head-Up Display dan lain-lain. 

Uniknya, kita dapat juga melihat seberapa lama kita menyetir dengan atap terbuka.Mobil ini akan mulai dijual pada bulan Maret 2016 mendatang.

Tampak Belakang
Interior MINI F57

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com