Mercedes Pimpin Penjualan Mobil Mewah Dunia Selama September

Mercedes Pimpin Penjualan Mobil Mewah Dunia Selama September

Mercedes Benz berhasil menjadi pemenang dalam hal penjualan mobil mewah dunia pada September 2015 lalu. Mereka sukses mengalahkan dua rival terbesarnya, yakni BMW dan Audi. Dilansir Autonews, hasil itu merupakan yang ketiga berturut-turut setelah Juli dan Agustus.

Selama September lalu, Mercedes berhasil menjual 188.400 unit kepada konsumennya di seluruh dunia. Angka itu naik 16 persen ketimbang angka penjualan di bulan sebelumnya.

Adapun penjualan BMW pada bulan lalu mencapai 180.500 unit, sedangkan Audi mencatat hasil 170.900 unit saja. "Bagi Mercedes, keberhasilan mengalahkan Audi merupakan yang pertama sejak 2010 lalu," kata Tim Urquart, analis dari IHS Automotive yang berbasis di London, Inggris.

Pencapaian Mercedes itu tak lepas dari peran mobil SUV yang sukses menarik minat para orang kaya dunia. Mobil Mercedes yang tercatat paling signifikan membantu penjualan adalah New GLC dan GLE, serta seri GLA.

Cina menjadi kunci keberhasilan Mercedes dalam mengalahkan BMW dan Audi. Di Negeri Tirai Bambu itu, penjualan Mercedes meningkat 31 persen. Jauh di atas BMW yang jualannya meningka 12 persen dan Audi yang cuma bertambah 2,9 persen. Konsumen Cina yang mulai aktif belanja pascaperbaikan ekonomi dunia pun banyak memborong Small SUV milik Mercedes.

Meski unggul selama September, Mercedes masih tertinggal dari segi penjualan global sepanjang tahun 2015. Untuk sementara, BMW masih memimpin dengan angka 1,4 juta unit mobil. Mercedes membuntuti di posisi kedua dengan jualan sebanyak 1,38 juta unit. Sementara Audi baru berhasil mengapalkan 1,35 juta unit mobilnya kepada konsumen di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com