Mahindra Siap Akuisisi Pininfarina

Mahindra Siap Akuisisi Pininfarina

Rumah desain asal Italia, Pininfarina SpA tengah menjadi incaran akuisisi dari pabrikan otomotif asal India, Mahindra & Mahindra Ltd.

Rencana ini bukanlah hal yang baru karena wacana ini sudah lama bergulir. Tepatnya sejak bulan September lalu. Namun karena adanya beberapa masalah, maka negosiasi tersebut sempat tertunda.

Namun dilansir dari Bloomberg pekan ini, Mahindra menyatakan siap menguasai sebagian besar saham Pinifarina dengan nilai investasi tak kurang dari 164 juta USD, atau setara Rp 2,2 triliun.

Pininfarina yang sudah berdiri sejak 85 tahun silam ini memang membutuhkan dana segar untuk tetap bertahan. Pasalnya, selain didera hutang hingga 57 juta USD, mereka juga mengklaim belum pernah mendapat untung hingga 11 tahun terakhir.

Pininfarina sudah lama dikenal sebagai perancang mobil-mobil mewah seperti Ferrari, Maserati dan Alfa Romeo. Sedangkan kerjasama antara Pininfarina dan Mahindra baru terjalin saat merancang SUV kompak,  Mahindra TUV3000.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com