Honda Resmi Jadi Produsen Pesawat Terbang, Mulai Kirim Jet-nya

Honda Resmi Jadi Produsen Pesawat Terbang, Mulai Kirim Jet-nya

Honda yang terkenal sebagai produsen kendaraan bermotor tidak hanya membatasi dirinya pada roda dua dan roda empat saja. Setelah mimpi membuat pesawat dilakukan bertahun-tahun lalu, akhirnya di akhir 2015 ini Honda meresmikan dirinya sebagai produsen pesawat jet di bawah naungan Honda Aircraft Company yang bermarkas di Greensboro, North Carolina, Amerika Serikat.

Mereka telah mendapatkan sertifikasi tipe dari Federal Aviation Administration (FFA) pada 9 Desember 2015 lalu. Bahkan terhitung kemarin (23/12) Honda sudah mulai mengirimkan jet pribadi mereka itu ke konsumen. Pesawat ini bukan jenis pesawat komersial, melainkan private jet. Dalamnya juga mewah untuk memanjakan konsumennya.

Honda

“Kami bangga telah mendapatkan sertifikasi tipe dari FAA sehingga kami dapat memulai pengiriman Honda Jet kepada para konsumen kami. Selain itu kami juga berharap tentunya Honda Jet akan makin banyak dilihat oleh orang banyak di bandara-bandara seluruh dunia ke depannya," Michimasa Fujino, President dan CEO Honda Aircraft Company.

Nah, untuk memamerkan kehebatannya, Honda Jet ini melakukan tur. Penerbangan pertamanya sudah dimulai dari Narita International Airport, Tokyo, Jepang dan mendarat di benua Eropa, tepatnya di ajang European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) ke-15 di Geneva International Airport, Swiss. Perjalanan ini menempuh lebih dari 40 ribu km dan transit di 6 negara.

Honda

Bukan hanya itu. Setelah dari EBACE, Honda Jet akan kembali melakukan tur, kali ini ke lima negara di Eropa yakni Inggris (Farnborough dan Birmingham), Belgia (Antwerp), Perancis (Paris), Jerman (Munich, Hamburg, Moenchen), dan Polandia (Warsawa).

Para miliuner di seluruh dunia juga sudah bisa langsung membeliny. Honda Jet sudah dapat dipesan oleh konsumen di wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa. Melalui jaringan dealer resmi Honda Jet di wilayah tersebut. 

Untuk detail lebih lanjut, konsumen juga dipersilakan mengunjungi situs resmi Honda Jet di www.HondaJet.com.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com