Honda Greiz, Kloningan City Sekaligus Pesaingnya

Honda Greiz, Kloningan City Sekaligus Pesaingnya

Dongfeng dan Honda China melakukan kerjasama. Dikutip dari Indianautosblog, terlihat foto mobil yang mereka kerjakan bareng, yaitu Honda Greiz. Mobil itu eksklusif hanya akan dijual di Cina. Di Indonesia mobil ini dijual dengan sebutan Honda City.  

Greiz akan di produksi dan dijual oleh Dongfeng-Honda, dan mempunyai harga di atas City. Lantas apa yang membedakannya dengan City? Dari eksteriornya, Greiz mempunyai new wing-shape chrome grille, lampu depan dengan teknologi projector dan LED pada day-time running lightnya, lampu belakang LED dengan model C, dan bagasi yang telah terintegrasi dengan spoiler.

Untuk interiornya, tidak ada perbedaan dengan City,mobil ini memiliki konsol instrumen berwarna biru illuminated, setir palang tiga multi fungsi, AC climate control yang dioperasikan dengan panel sentuh, dan head unit layar sentuh. 

Sama seperti Honda City, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc i-VTEC dengan tenaga 131 dk dan bertransmisi CVT. Artinya tenaga ini lebih besar 11 dk ketimbang versi di Indonesia.

Lantas mengapa membuat Greiz yang juga akan bersaing dengan City? Ternyata Honda bekerjasama dengan sejumlah perusahaan lokal di Cina. Sementara Greiz dibuat oleh Dongfeng-Honda, City tetap dipasarkan oleh Guangzhou-Honda. Makanya untuk sedikit membedakan, Greiz dibuat lebih premium.

Interior Greiz
Desain gril berbeda dengan City

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com