Gara-Gara Aturan Ban Serep, Kehadiran MX-5 Baru Terancam Batal

Gara-Gara Aturan Ban Serep, Kehadiran MX-5 Baru Terancam Batal

Regulasi kendaraan bermotor di negara kita memang sudah ketinggalan zaman dan mesti segera direvisi. Aturan yang kita miliki kadang sudah tak mampu lagi beradaptasi dengan teknologi terbaru. Contohnya Mazda yang bingung karena MX-5 terbaru yang rencananya tahun ini dimasukkan, sulit lulus tes kelayakan karena tak memiliki ban serep.

Aturannya memang jelas, semua mobil yang dijual di Indonesia harus memiliki ban serep. "Tapi sekarang MX-5 kan sudah pakai ban anti-kempis, jadi dari sananya sudah tidak pakai ban serep," ucap sumber terpercaya kami dari Mazda. "Makanya kami bingung bagaimana meletakkan ban serep di mobil ini, sedangkan di negara asalnya saja tidak pakai."

Sebetulnya ada cara mudah lulus uji, yakni meletakkan ban serep hanya pada saat uji tipe. Masalah dipakai atau tidak ketika dijual nanti, sudah tidak mempengaruhi kelulusannya. Maka dari itu sekarang banyak mobil premium yang bisa dijual di Indonesia tanpa ban serep.

"Kami tetap berusaha menjelaskan kalau memang dari negara asalnya sudah tidak pakai ban serep. Yah, semoga mereka bisa memahami," tambahnya. Bila akhirnya MX-5 bisa masuk ke Indonesia, maka sekali lagi konsumen Indonesia berkesempatan memiliki pilihan roadster berharga terjangkau.

Mazda

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com