Desain New Xenia Bakal Beda

Daihatsu disinyalir juga mempersiapkan amunisi Xenia model baru. Tapi mereka mengklaim modelnya akan beda dibanding foto Avanza yang telah beredar.
Penulis: Handi Cahyono
Senin, 15 Juni 2015 19:30 WIB
Berita - Desain New Xenia Bakal Beda
Bagikan ke:

Saudara kembar Xenia, yaitu Avanza telah ramai diberitakan bakal menelurkan model terbaru.Melalui foto-foto yang telah beredar sempat menimbulkan pertanyaan apakah Xenia juga mengeluarkan model baru, mengingat platform kedua mobil tersebut sama.

Saat ditanya, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, menanggapi. “Yang tersebar kan gambarnya Avanza, yang ditanya kok Daihatsu? Seharusnya ditanyakan ke Toyota dong.” Tapi setelah dikorek lebih lanjut, Amelia menyiratkan kalau Xenia facelift juga segera keluar. Ia bilang waktunya pun sudah dekat. Pernyataan ini sekaligus bisa dianggap mengkonfirmasi benarnya isu Avanza-Xenia facelift yang akan bergulir tahun ini, bahkan kemungkinan besar di GIIAS 2015.

Namun Amelia menampik kalau Xenia akan berwujud sama seperti foto Avanza. “Seandainya keluar model baru pun, desainnya pasti beda lah” lanjutnya kepada kami Senin (15/6) kemarin. Ia juga bilang kalau Avanza dan Xenia adalah produk hasil kerjasama Toyota dan Daihatsu, di bawah naungan Astra Group.  "Artinya desain kami lakukan bersama meskipun akan ada pembeda di keduanya."

Ketika dikonfirmasi apakah benar produksi Xenia lama sudah dihentikan dan sekarang tinggal menunggu stok habis di dealer, Amelia dengan tegas membantah. "Tidak benar itu. Produksi kami masih jalan seperti biasa." Akan tetapi wanita enerjik ini tak menjawab jelas ketika ditanya apakah produksi yang dilakukan sekarang hanya untuk pasar ekspor atau untuk Indonesia juga. Karena seperti diketahui, Xenia juga dipasarkan di beberapa negara tetangga. Lantas bila ada perubahan model, pasti Indonesia lebih dahulu, baru negara lain.

#toyota #daihatsu #xenia #baru #model #facelift

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.