BMW Seri-1 Sedan Terlihat Sedang DItes Di Cina

BMW sedang membuat pesaing Mercedes-Benz CLA-Class dan Audi A3 Sedan yang keduanya berpenggerak roda depan. Sosoknya tertangkap kamera saat sedang dites.
Penulis: Hariawan Arif
Rabu, 16 Desember 2015 10:00 WIB
Berita - BMW Seri-1 Sedan Terlihat Sedang DItes Di Cina
Bagikan ke:

Bukan lagi hal yang mengejutkan kalau BMW sedang membuat mobil untuk melawan Mercedes-Benz CLA-Class dan Audi A3 Sedan yang keduanya berpenggerak roda depan. Mobil ini mungkin akan menyandang nama BMW Seri-1 Sedan berkode sasis F52. Tapi yang menarik, mobil yang baru dipamerkan sebagai konsep ini, beberapa hari lalu sosoknya tertangkap kamera saat sedang dites di Cina.

Mobil ini masih ditutupi dengan stiker kamuflase di sekujur badannya kecuali kap mesin dan pilar A yang dibiarkan, sehingga warna mobilnya tetap terlihat. Terlohat pula ia menggunakan pelek yang sama dengan BMW Seri-1 sebelumnya. Seperti pengetesan lainnya, mobil ini melakukan uji coba di dalam sirkuit, jalan raya dan jalanan bersalju.

Foto - BMW Seri-1 Sedan Terlihat Sedang DItes Di Cina
BMW Konsep Seri-1 Sedan

Sebelumnya BMW memang pernah mempertunjukan konsep mobil ini dengan nama Concept Compact Sedan (CCS) pada saat Guangzhou Auto Show 2015, dan dijelaskan bahwa ini adalah sebuah produk baru mereka yang akan bermain di segmen mobil sedan kompak.

Kemungkinan besar BMW Seri-1 F52 ini menggunakan platform serupa beberapa model MINI yang notabene berpenggerak depan, BMW Seri-2 Active dan Gran Tourer serta X1 generasi teranyar. Tapi bisa dikatakan mobil ini adalah sedan BMW pertama yang berpenggerak depan sepanjang sejarah mereka.

Mengingat basisnya, logis bila diprediksi ia akan menggunakan mesin 1.500 cc tiga silinder turbo seperti yang digunakan MINI Cooper F56. Juga varian lebih tinggi akan memiliki mesin 2.000cc empat silibder turbo sama seperti yang digunakan oleh MINI Cooper S. Semua mesinnya ini memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan dan otomatik 8 percepatan dengan Steptronic.

Tapi ada rumor yang mengatakan bahwa mobil ini hanya akan dijual di pasar Cina. Padahal mobil ini dibuat untuk melawan rivalnya yang sudah mendunia. Semoga dugaan itu salah.

Foto - BMW Seri-1 Sedan Terlihat Sedang DItes Di Cina
BMW Seri-1 Sedan

#bmw #seri-1

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.