Beginilah Suzuki Ertiga Hybrid, Di India Tak Sampai Rp 200 Juta

Beginilah Suzuki Ertiga Hybrid, Di India Tak Sampai Rp 200 Juta

Suzuki Ertiga facelift sudah melakukan debutnya pada gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Autoshow 2015 (GIAAS) lalu. Tetapi pada facelift tersebut Ertiga di Indonesia tidak mendapatkan perubahan yang begitu banyak. Berbeda dengan India, di sana Ertiga mendapatkan opsi mesin Hybrid.

 

indianautosblog

 

 

 

Seperti yang dilansir Indianautosblog, teknologi ini diberi nama SHVS mild hybrid oleh Suzuki, dan mesin yang disematkan oleh teknologi ini adalah mesin 1.300cc DDiS diesel bertenaga 89 dk dan torsi 200 Nm. SHVS sendiri merupakan singkatan dari Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

Dengan disematkannya SHVS termasuk engine start/stop system, torque assist, gear shift indicator dan brake energy recuperation, hasilnya sangat irit. Mesin ini mencatat efisiensi penggunaan bahan bakar hingga 24,52 km/liter.

 

 

 

indianautosblog

 

 

Dan hebatnya, untuk Ertiga Hybrid bermesin diesel ini dijual  mulai dari INR 755,826 (Rp 157,4 juta) sampai  INR 925,358 ( Rp 192,7 juta). Artinya walaupun bermesin diesel nan canggih mobil ini dijual jauh lebih murah dari Ertiga bensin di Indonesia yang dijual Rp 216,5 juta. Harga ini juga hanya 10-15 persen di atas versi bensin. Menarik bukan?

 

Selain itu mobil ini sudah tersedia entertainment canggih yang diberi nama Smart Play yang mencakup fitur navigasi, kamera mundur dan fitur multimedia lainnya.

 

 

 

 

indianautosblog

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com