All New Pajero Sport Akan Hadir Dalam 4 Varian, Februari Bisa Terima Unit

Beberapa waktu lalu kami mendapatkan bocoran harga All New Pajero Sport. Sekarang giliran varian dan waktu delivery ke konsumennya.
Penulis: K Dimas Priyandra
Rabu, 23 Desember 2015 10:00 WIB
Berita - All New Pajero Sport Akan Hadir Dalam 4 Varian, Februari Bisa Terima Unit
Bagikan ke:

Sembari menunggu peluncurannya awal tahun depan, Mitsubishi All New Pajero Sport sedikit demi sedikit menampakan jati dirinya. Setelah kami mendapatkan bocoran perkiraan harga, sekarang kami mendapatkan bocoran menarik lainnya. 

Menurut sales Mitsubishi di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, mobil ini akan dihadirkan dengan 4 varian. Yaitu Dakar 4x4 A/T, Dakar 4x2 A/T, Exceed 4X2 A/T serta GLX 4x4 M/T. Ini tak mengubah varian yang dihadirkan pada Pajero Sport generasi sebelumnya, tetapi yang berbeda adalah mesinnya. 

Di Thailand mobil ini mempunyai mesin turbo diesel 4N15 4 silinder 2.400 cc MIVEC yang dapat memuntahkan 181 dk serta torsi 430 Nm. Nah, mesin inilah yang akan dimasukkan ke tipe Dakar. Sedangkan varian Exceed dan GLX masih memakai mesin diesel 2.500 cc turbo diesel dari generasi sebelumnya yang bertenaga lebih kecil.

Selain itu, kami juga mendapatkan kabar dari sales tersebut kalau jika memesannya sekarang. Anda akan bisa menerima mobil ini pada Februari tahun depan. Dari informasi ini bisa diprediksi bahwa All New Pajero Sport akan diluncurkan pada Januari-Februari tahun depan bukan.

Uniknya, dari beberapa info yang didapat, peluncuran All New Pajero Sport diusahakan setelah All New Fortuner. Ini strategi menarik, karena artinya konsumen yang melihat Pajero Sport baru dapat langsung memutuskan untuk membeli atau tidak. Berbeda jika diluncurkan lebih dahulu, konsumen bisa saja menunda pembelian karena menunggu rivalnya hadir untuk perbandingan.

Satu bocoran lagi adalah Pajero Sport baru edisi awal masih diproduksi secara CBU dari Thailand. Ketersediaannya pun  dikabarkan bisa lebih instan ketimbang Fortuner baru yang CKD. Bila terjadi inden panjang di Fortuner yang kemungkinan meluncur akhir Januari, Pajero Sport bisa mengambil banyak konsumen Toyota yang enggan menunggu. 

 

#mitsubishi #pajero-sport

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.