VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz G-Class 2019 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz G-Class 2019 (Euro NCAP)

Mercedes-Benz G-Class 2019 telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (28/2). SUV legendaris ini menjalani uji tabrak untuk menguji seluruh piranti keselamatannya

Enam buah kantung udara tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Mercedes-Benz G-Class ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

 

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan SUV ikonik ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Mercedes-Benz ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, Mercedes-Benz G-Class mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Mercedes-Benz G-Class berkode sasis W463 ini baru saja diluncurkan pada tahun 2018 lalu di Eropa. Untuk versi Indonesia, model ini hanya dihadirkan pada  1 varian saja, yakni Mercedes-Benz G-Class.

Simak tayangan video Crash Test Mercedes-Benz G-Class 2019 di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com