Toyota Sienta Facelift Versi Indonesia Resmi Dijual

Toyota Sienta Facelift Versi Indonesia Resmi Dijual

Toyota akhirnya meluncurkan model penyegaran untuk MPV sliddingdoor andalannya, Sienta untuk pasar Indonesia. Isu kehadiran Toyota Sienta facelift sendiri sudah berkumandang sejak pertengahan Juli 2019 lalu.

"Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang. Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik,” ujar Dierektur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya.

New Toyota Sienta mengalami ubahan tampilan eksterior yang membuat mobil ini tampil lebih sporty dan styilish, serta permak pada bagian interiornya yang dibuat lebih mewah. Namun model penyegaran ini punya desain yang sedikit berbeda dengan model yang diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu.

Dengan embel-embel 'new' pada namanya, perubahan memang tidak banyak. Yang paling terlihat tentu tampilan mukanya. Desain bumper baru dengan garis yang lebih tegas berkat garnish warna hitam yang membingkai headlamp dan foglamp. Nah, sisi ini yang berbeda dari model penyegaran yang ada di Thailand. Sementara itu tampilan grille-nya juga berubah namun masih sama seperti model yang ada di Thailand.

Sementara itu untuk interiornya terdapat tambahan armrest, di sisi dalam untuk baris pertama dan di sisi luar untuk bangku baris kedua. Selain itu untuk menambah kesan megah warna interiornya diberi warna hitam dengan paduan warna jok Burgundy. Sebagai catatan, ubahan bagian dalam ini hanya  untuk varian V dan Q. Sementara vaian G interiornya masih serba hitam tanpa armrest.

Foto: Toyota Astra Motor

Bicara soal fitur keselamatan, semua varian New Sienta masih dilengkapi 3 buah airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure. Khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). Ini artinya tidak ada tambahan fitur.

Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta ,maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat. Selain itu, value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama,” tambah Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto lewat pesan singkat kepada Oto Driver.

Sesuai pernyataan Soerjo, new Toyota Sienta tidak mengalami perubahan harga sama sekali namun variannya dikurangi. Kini Sienta varian E dihilangkan sehingga menyisakan varian G,Q, dan V.

Berikut detail harganya:
Sienta 1.5 G M/T Rp 249,05 juta
Sienta 1.5 G CVT Rp 267,05 juta
Sienta 1.5 V M/T Rp 264,05 juta
Sienta 1.5 V CVT Rp 282,05 juta
Sienta 1.5 Q CVT Rp 302,85 juta

Sienta pertama kali diluncurkan pada 2003 di Jepang dan mendapat sambutan hangat dari konsumen. Pada 2015, Generasi kedua Sienta diluncurkan dan mulai masuk ke pasar Indonesia pada 2016. Bermain di segmen mobil keluarga dengan pintu geser, semester I tahun 2019 angka penjualan ritel Sienta mencapai 1.449 unit.

Foto: Toyota Astra Motor

 

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com